Menangis Sebab Ultahnya Dilupakan Keluarga, Pemuda Ini Sanggup Surprise Dari Pak Polisi!

Menangis sebab Ultahnya Dilupakan Keluarga, Cowok ini Dapat Surprise Dari Pak Polisi!

Polisi merayakan ultah remaja
Polisi merayakan ultah sampaumur | facebook.com

Jarang-jarang loh ada warga sipil dirayakan ultahnya oleh polisi

Seiring bertambahnya usia, kau mungkin tidak terlalu mempermasalahkan apakah ulang tahunmu akan dirayakan atau tidak. Masih ada yang mengingat bila kau berulangtahun aja syukur. Namun, untuk remaja, ulang tahun masih menjadi momen yang penting. Mereka dapat ngambek bila hari ulangtahunnya dilupakan oleh orang terdekat, apalagi oleh keluarga sendiri.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang sampaumur asal Thailand. Dia begitu duka sebab hari ulang tahunnya justru dilupakan oleh keluarganya sendiri. Alhasil, beliau pun naik motor sambil menangis di jalan raya. Namun, sampaumur ini tidak menggunakan alat keamanan berkendara sehingga beliau diberhentikan oleh polisi berjulukan Kanokpan Putthapong.

Aku sedang bertugas. Sepeda motor ini mengemudi melebihi batas kecepatan, tanpa menggunakan helm, dan nggak ada plat pada kendaraan, jadi saya tetapkan untuk menangkapnya,” dongeng Kanokpan.

Baca juga: Sedih! Acara Ultah Remaja Ini Tak Dihadiri Satu pun Temannya, Padahal Ibunya Sudah Masak ‘Besar’

Kanokpan awalnya hendak memberi tilang kepada sampaumur itu sebab melanggar peraturan. Namun, beliau menyadari bahwa sampaumur itu malah menangis tersedu-sedu. Kanokpan pun menanyakan penyebab sampaumur itu menangis. Apakah beliau menangis sebab sedang kesakitan, menangis sebab ditilang, atau menangis sebab hal lain.

Polisi merayakan ultah remaja
Polisi merayakan ultah sampaumur | facebook.com

Remaja yang menggunakan motor sport itu balasannya bercerita bahwa hari itu bergotong-royong beliau berulang tahun. Namun, anggota keluarganya tidak ada yang mengingat momen penting tersebut. Hingga balasannya beranjak malam, tidak ada anggota keluarga yang mengucapkan selamat atau memperlihatkan kejutan ulang tahun. Merasa kesal, beliau pun pergi ke luar rumah.

Mendengar ceritanya, Kanokpan menyuruh sampaumur itu untuk menunggu sebentar, dan beliau bergegas pergi ke minimarket 7-11 terdekat. Tidak disangka, Kanokpan tiba degnan membawa masakan ringan bagus kecil dan juga lilin. Dia ingin merayakan hari ulang tahun sampaumur itu bersama-sama, sehingga beliau tidak merasa duka lagi. Si sampaumur pun kaget dengan kebaikan polisi tersebut.

Meski mereka tidak saling mengenal sebelumnya, tapi polisi itu memperlihatkan simpati kepadanya di hari ulang tahunnya. Berbeda dengan keluarganya yang justru tidak ingat sama sekali. Kanokpan kemudian mengunggah momen tersebut ke akun Facebooknya dengan menuliskan caption memberi semangat kepada sampaumur tersebut.

Baca juga: Jangan Ngiri, Ulang Tahun Bocah 7 Tahun Ini Dirayakan Mewah Layaknya Pesta Pernikahan

Selamat ulang tahun, bro. Tahun ini, polisi yang memberikanmu masakan ringan bagus ulang tahun,” tulis polisi tersebut.

Artikel Lainnya

Namun, nggak diketahui apakah Kanokpan tetap memperlihatkan tilang atau cuma sekadar peringatan saja kepada sampaumur tersebut dikarenakan telah melanggar peraturan. Yang pasti, apa yang dilakukan oleh Kanokpan patut diapresiasi sebab beliau masih memperlihatkan rasa simpati dan peduli kepada orang lain. Apakah kau juga mampu melakukannya?

Tags :