Meski Sempat Disebut Zona Hitam, Ada 500 Pasien Aktual Corona Di Surabaya Yang Sembuh!

Meski Sempat Disebut Zona Hitam, Ada 500 Pasien Positif Corona di Surabaya Yang Sembuh!

Sempat Makara Zona Hitam, 500 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Sembuh
Ilustrasi: Penanganan pasien Covid-19. | www.msn.com

Kabar baik tiba dari Surabaya, 500 pasien positif corona dikabarkan telah sembuh.

Jumlah pasien positif corona (Covid-19) di Surabaya, Jawa Timur yang berhasil sembuh terus mengalami peningkatan signifikan. Bahkan, per Rabu (3/6) ada 1.091 orang pasien yang telah dinyatakan negatif Covid-19.

Peningkatan jumlah pasien negatif Covid-19 ini pun menciptakan rasio kesembuhan di Surabaya ketika ini mencapai 80 persen. Hal ini terperinci menjadi kabar yang menggemberikan karena pada beberapa waktu sebelumnya, Surabaya sempat disebut menjadi zona hitam Covid-19.

Sempat Makara Zona Hitam, 500 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Sembuh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa. | surabaya.kompas.com

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis (4/6), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa mengaku keberhasilan peningkatan rasio kesembuhan ini tidak lepas dari kerja keras para tenaga medis.

“Bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, tak lepas dari kerja keras dari seluruh tenaga medis yang berjuang dan memperlihatkan pengabdian terbaiknya,”

Dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Khofifah juga berharap biar para pasien yang sembuh sanggup memperlihatkan donor plasma kepada para pasien lain yang mempunyai kondisi yang lebih berat.

“Akan sangat bermanfaat bagi pasien Covid-19 lain yang kondisi berat dan sangat berat,” ungkapnya.

Namun, meski pasien sembuh di Surabaya sudah mencapai lebih dari 500 orang, pemerintah setempat baik Provinsi maupun Kota tetap harus fokus dalam menangani penyebaran Covid-19.

Hal ini tidak lepas dari masih adanya penambahan kasus Covid-19 di beberapa wilayah lain ibarat Lumajang, Batu, Magetan, Sidoarjo, Bondowoso, hingga Kediri yang apabila ditotal mencapai 172 kasus baru.

Sempat Makara Zona Hitam, 500 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Sembuh
Tangkapan layar peta persebaran Covid-19 Jawa Timur. | infocovid19.jatimprov.go.id

Jumlah pasien yang meninggal pun juga masih bertambah alasannya ialah pada Rabu kemudian tercatat ada 8 pasien yang meninggal dalam keadaan positif Covid-19. Kasus janjkematian ini pun menambah jumlah total pasien meninggal di Jawa Timur yang mencapai 437 orang.

Adapun, sejumlah wilayah di Jawa Timur khususnya Surabaya terus memasifkan diri dalam melaksanakan upaya pemantauan dini Covid-19 dengan menggelar rapid tes massal.

Hal ini sendiri diketahui sebagai upaya biar persebaran pasien positif corona sanggup terdeteksi dengan cepat sehingga penularan sanggup segera dihentikan.

Berdasarkan data dari infocovid19.jatimprov.go.id, kasus Covid-19 di Jawa Timur tertinggi masih berada di Surabaya dengan jumlah konfirmasi kasus positif mencapai 2.803 orang.

Artikel Lainnya

Semoga dengan meningkatnya jumlah kesembuhan para pasien positif corona di Surabaya ini sanggup menjadi angin segar untuk tenaga medis dan masyarakat secara luas.

Namun, jangan hingga kabar ini juga menciptakan kita semua menjadi terlena hingga kesudahannya mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.