Nasib 7 Orang Yang Pernah Mengenakan Infinity Gauntlet Di Komik Marvel

Nasib 7 Orang yang Pernah Mengenakan Infinity Gauntlet di Komik Marvel

black panther infinity gauntlet marvel comics
Nasib 7 Karakter yang Pernah Menggunakan Infinity Gauntlet di Komik Marvel | www.google.com

Ketika mendapat kekuatan yang begitu besar di alam semesta, apa yang bakal mereka lakukan ya?

Di Avengers: Infinity War, Thanos memakai Infinity Gauntlet dengan enam Infinity Stone untuk memusnahkan setengah alam semesta. Namun di komiknya, bukan cuma Thanos yang pernah memakai kekuatan mengerikan itu, dan nasib 7 orang yang pernah memakai Infinity Gauntlet ini emang menarik untuk disimak.

Sebenarnya ada beberapa benda yang sangat besar lengan berkuasa di Marvel Universe, sekuat Infinity Gauntlet, tapi cuma benda ini yang selalu jadi perebutan beberapa orang alasannya punya kekuatan untuk menguasai dan menghancurkan alam semesta. Dan beberapa orang pun udah pernah mengenakannya, tentunya dengan segala konsekuensinya.

Berikut Nasib 7 Orang yang Pernah Mengenakan Infinity Gauntlet

Pengguna Infinity Gauntlet nggak cuma Thanos, alasannya masih ada beberapa huruf Marvel lain yang juga pernah menggunakannya untuk kepentingan mereka sendiri. Berikut nasib 7 orang yang pernah mengenakan Infinity Gauntlet di komik Marvel.

1.

Thanos

black panther infinity gauntlet marvel comics
Thanos yakni yang paling sering memakai Infinity Gauntlet. | www.inverse.com

Untuk nyari perhatian Lady Death, Thanos memusnahkan separuh dari alam semesta sebelum keadaan jadinya berhasil dikembalikan oleh Avengers yang masih hidup dengan memakai kekuatan Thanos ke dirinya sendiri. Sayangnya orang yang berhasil melepas Infinity Gauntlet dari tangannya malah terpengaruh kekuatannya.

Setelah Avengers meminta pertolongan Thanos dan berhasil merebutnya, Thanos – tanpa Infinity Gauntlet – masih berusaha menguasai alam semesta bersama Black Order. Namun di insiden terbaru Infinity Wars di komiknya, Thanos dibunuh oleh seseorang berjulukan Requiem, alias Gamora, alasannya ia berusaha menciptakan kembali Infinity Gauntlet.

2.

Nebula

black panther infinity gauntlet marvel comics
Nebula sempat mengambil Infinity Gauntlet dari Thanos dan menggunakannya untuk mengalahkan yang lain. | www.quirkybyte.com

Ketika Avengers berusaha merebut Infinity Gauntlet dari Thanos, Nebula pun berhasil mengambil Infinity Gauntlet. Sayangnya, ia malah menggunakannya untuk kepentingannya sendiri alih-alih untuk mengembalikan semua yang telah tewas akhir Thanos.

Akhirnya Doctor Strange, Adam Warlock, beberapa superhero lain, dan Thanos sendiri, berusaha mengalahkan Nebula untuk merebut kembali Infinity Gauntlet. Setelah perbuatannya dengan Infinity Gauntlet, Nebula kelak diubah menjadi cyborg dan menjadi sosok anti-villain.

3.

Adam Warlock

black panther infinity gauntlet marvel comics
Adam Warlock yakni pelindung Infinity Gem dari orang-orang yang berusaha menyalahgunakan kekuatannya. | sciencefiction.com

Adam Warlock yakni pendiri Infinity Watch, sebuah kelompok yang berusaha melindungi Infinity Gem dari mereka yang berusaha menyalahgunakannya. Dia jugalah yang memegang Infinity Gauntlet sehabis Nebula dan mendapat kekuatan yang mencapai tingkat kosmos, namun Living Tribunal memintanya untuk memencar keenam watu tersebut.

Selain Thanos, Adam Warlock yakni huruf yang ditakdirkan untuk terus bersama Infinity Gauntlet dan Infinity Gem, yang selalu mengawasi siapa saja yang berusaha menyalahgunakan kekuatannya.

4.

Iron Man

black panther infinity gauntlet marvel comics
Iron Man memakai Infinity Gem untuk mengalahkan Hood. | www.marvel.com

Tony Stark yakni salah satu orang yang sanggup mengendalikan kekuatan Infinity Gauntlet dengan baik. Dalam komik Avengers #12 yang ditulis Brian Bendis, Iron Man memakai kekuatan Infinity Gauntlet untuk melawan Hood.

Walaupun sanggup menggunakannya untuk mencitpakan dunia yang lebih baik dan aman, tapi Stark hanya menggunakannya untuk mengirim Hood ke penjara, dan menunjukkan Infinity Gem ke Illuminati. Mereka membaginya ke kelompoknya sendiri untuk memastikan nggak ada yang memakai kekuatan Infinity Gauntlet lagi.

5.

Mr. Fantastic

black panther infinity gauntlet marvel comics
Mr. Fantastic berusaha menghancurkan Infinity Gem, namun gagal. | www.idntimes.com

Beda dengan orang lain yang udah pernah memakai Infinity Gauntlet, Mr. Fantastic memakai kekuatannya untuk menghapus keberadaan Infinity Gem sendiri, dengan pertolongan Illuminati – dirinya, Doctor Strange, Professor X, Namor, Black Bolt, Iron Man, dan Captain America. Sayangnya, Infinity Gem nggak sanggup dihancurkan.

Reed Richards pun membaginya ke tiap anggotanya untuk menjaganya. Namun saat Thanos dan Black Order kembali menguasai galaksi di komik Infinity, ia menyadari kalo kekuatan watu tersebut nggak akan sanggup dilindungi oleh manusia.

6.

Black Panther

black panther infinity gauntlet marvel comics
Black Panther mengembalikan Marvel Universe ibarat semula dan mengalahkan Doctor Doom dengan kekuatan Infinity Gauntlet. | abcmodern.net

Doctor Doom pernah menciptakan seluruh Marvel Universe dalam kekacauan dan mengubahnya sesuai gambarannya sendiri dalam komik Secret Wars. Hal itu menciptakan Ultimate Universe musnah, dan Miles Morales terdampar di Earth-616.

Black Panther dan Namor menemukan bekas persembunyian Doctor Strange yang sempat dinyatakan tewas, dan mereka berdua menemukan Infinity Gauntlet yang disimpan Doctor Strange, kemudian menggunakannya untuk mengembalikan dunia ibarat semula. TChalla pun mengalahkan Doom dengan Infinity Gauntlet.

7.

Deadpool

black panther infinity gauntlet marvel comics
Deadpool mengusili Thanos dengan memberinya Infinity Gauntlet mainan | www.ign.com

Di komik Deadpool #45 terbitan tahun 2012, Thanos, di awal petualangannya untuk memikat Lady Death, menyewa Deadpool untuk mencuri Infinity Gauntlet. Wade pun patuh dan berhasil mencurinya, tapi dasar Deadpool, ia menggunakannya untuk iseng.

Dia naik helikopter milik Thanos (yup, Thanos punya satu lho), kemudian menukar Infinity Gauntlet yang orisinil dengan mainan, kemudian memberinya ke Thanos. Deadpool kemudian ngadain pesta besar-besaran untuk menghormatinya, dan mengundang semua superhero Marvel.

Itulah nasib 7 huruf yang pernah memegang Infinity Gauntlet di komik Marvel. Masih ada beberapa orang lagi yang pernah memegangnya, ibarat Magus, Captain America, Doctor Doom, bahkan Hulk.