Nasib Sudah Di Ujung Tanduk, Isis Yakin Akan Masuk Surga

Nasib Sudah di Ujung Tanduk, ISIS Yakin Akan Masuk Surga

ISIS
Anggota ISIS | bali.tribunnews.com

ISIS menyerukan biar anggotanya tetap setia

ISIS telah berada di ambang kekalahan. Meski demikian, sejumlah anggota fanatik ISIS masih setia dengan kelompoknya bahkan mereka yakin akan masuk nirwana kalau mereka tewas di pertempuran sengit di Baghouz, Suriah timur.

Pernyataan tersebut dilontarkan anggota ISIS dalam video propaganda yang gres dikeluarkannya.

1.

ISIS yakin akan masuk surga

ISIS
Anggota ISIS | www.merdeka.com

Dikutip dari Reuters, Kamis (14/3), ISIS mengeluarkan video propaganda gres yang menyerukan biar para penduduk yang terkepung di Kota Baghouz biar terus berdoa dan meminta proteksi dari Tuhan. Tampak dalam video tersebut anggota ISIS mengendarai kendaraan beroda empat van dan berkeliling kamp sambil menyerukan, “Hamba-hamba Tuhan, teruslah melafalkan doa-doamu dan minta pengampunan,”.

Walaupun ketika ini ISIS sudah berada di ujung tanduk, ISIS masih menebarkan propaganda mereka untuk berseru kepada para pengikut biar bertahanan pada kesetiaan mereka pada ISIS, bahkan dalam masa sulit menyerupai ketika ini.

Pada Selasa, 12 Maret 2019, pasukan SDF Kurdi masih melanjutkan serangan untuk merebut Baghouz. ISIS pun masih bertahan mati-matian mempertahankan pertahanan terakhirnya ini.

“Besok, Insha Allah, kita akan berada di nirwana dan mereka akan terbakar di neraka,” ujar Abu Abd al-Azeem, anggota ISIS dalam video propaganda.

2.

SDF sudah mengepung ISIS berminggu-minggu

ISIS
Anggota ISIS | islamidia.com

Al-Azeem menyampaikan bahwa Abu Bakar al Baghdadi ialah satu-satunya pemimpin muslim di dunia, “Orang-orang kafir menertawakan, mempermalukan kita di dunia ini, tetapi perang mengalami pasang surut dan pertempuran masih belum berakhir,” lanjut al-Azeem.

Azeem dengan menggunakan jubah tebal, duduk di tanah di sekitar daerah memasak. Di sebelahnya, terdapat anak berusia 10 tahun yang mengintip dari mantel tebal. Selama pemutara video tersebut, banyak pria dan wanita yang menggunakan jubah berwarna hitam berlalu-lalang di sekitar kamp.

Jalan utama di wilayah kamp dipenuhi dengan truk kecil dan tenda. Terlihat banyak orang yang berjalan kaki atau menaiki sepeda motor melewati jalan tersebut.

SDF sudah mengepung wilayah Baghouz selama berminggu-minggu, tetapi mereka terus menunda penyerangan terakhir. Mereka masih menimbang kemungkinan penyelamatan ribuan warga sipil, dan banyak dari mereka ialah istri dan belum dewasa dari militan ISIS. Namun pasukan SDF masih akan melanjutkan serangan dengan pertolongan dari militer AS.

3.

Ribuan anggota ISIS menyerahkan diri

ISIS
Anggota ISIS | jogja.tribunnews.com

Kondisi ISIS yang semakin terdesak menciptakan sejumlah anggotanya menyerahkan diri kepada pasukan SDF. Dikutip dari ABS-CBN News, Kamis (14/2), ratusan orang telah mengalah diri kepada SDF yang masih menyerang Baghouz sampai Minggu pekan lalu. Namun dari ratusan orang tersebut belum sanggup dipastikan jumlah milisi ISIS di antara mereka.

Juru bicara SDF, Mustafa Bali, melaporkan melalui akun Twitternya bahwa ada 3.000 milisi ISIS yang mengalah kepada SDF. “Begitu pasukan kami mengonfirmasi bahwa semua orang yang ingin mengalah telah tiba… pertempuran akan berlanjut,” ujar Bali.

Artikel Lainnya

Juru bicara SDF lainnya, Kino Gabriel, menyampaikan bahwa 25 militan ISIS telah tewas dalam serangan. Ada juga sejumlah gerilyawan yang tidak diketahui identitasnya tewas dalam serangan udara. Sebelumnya, pejabat SDF lain juga mengonfirmasi 38 militan ISIS dipastikan tewas. Mungkin jumlah ini masih akan bertambah kalau serangan masih terus dilanjutkan.