Ngeri! Atraksi Sulap Gagal, Siswa Smp Di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku

Ngeri! Atraksi Sulap Gagal, Siswa Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku

Ngeri! Atraksi Sulap Gagal, Siswa Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku
Ngeri! Atraksi Sulap Gagal, Siswa Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku | regional.kompas.com

Hasil foto rontgen memperlihatkan posisi paku sudah berada di akrab paru-paru.

Alih-alih sanggup memukau teman-teman dengan bakatnya, seorang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, justru mengalami kegagalan dalam pertunjukan sulap yang coba ia pertontonkan. Alhasil, bocah berinisial DN (13) itu harus dilarikan ke rumah sakit akhir tak sengaja menelan sebuah paku yang menjadi salah satu alat dalam pertunjukan sulapnya.

Dilansir dari Detikcom, bencana mengerikan itu terjadi pada Rabu (13/11). Pada ketika itu seluruh siswa tengah bersiap untuk menjalankan salat Zuhur.

Ngeri! Atraksi Sulap Gagal, Siswa Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku
Ilustrasi paku | www.tokosiswa.com

Sambil menunggu antrean wudu, DN berusaha mengisi kebosanan dengan memperlihatkan kebolehannya bermain sulap di hadapan teman-temannya. DN memasukkan paku pin styrofoam ke dalam mulutnya. Lantas ia menjulurkan lidahnya dan menyatakan bahwa paku tersebut seketika hilang.

Semula pertunjukkan itu berjalan dengan baik. Namun musibah tiba ketika salah seorang sobat secara tak sengaja menginjak kaki DN, yang sedang terluka akhir bermain sepak bola. Merasakan sakit yang tak tertahan, DN lantas berteriak, dan hal itu mengakibatkan paku yang ada di mulutnya tertelan.

Baca juga: Tak Ada Uang Beli Kue Ultah, Pria Ini Pakai Burger dan Menulis Kata Romantis untuk Istri

“Anak itu memang suka bermain sulap-sulapan atau akrobat. Beberapa hari sebelum kejadian, ia sempat diperingatkan oleh wali kelasnya semoga jangan bermain-main dengan paku,” kata Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Parigi Muslihin, Kamis (28/11/2019).

Ngeri! Atraksi Sulap Gagal, Siswa Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku
Siswa Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku | asset.kompas.com

Setelah mengetahui ada salah satu siswanya yang tak sengaja menelan paku, pihak sekolah lantas melarikan DN ke puskesmas.

“Setelah mendapatkan laporan dari siswa, DN saya bawa ke puskesmas,” ucap guru UKS SMPN 2 Parigi, Yuli Mulyati, menambahkan keterangan kepsek.

Baca juga: Merinding! Viral Video Suara Misterius di Langit Kota Makassar

Namun, alasannya yaitu puskesmas tidak sanggup memperlihatkan pertolongan, karenanya bocah tersebut dilarikan ke RSUD Banjar. Berdasarkan hasil foto rontgen, posisi paku diketahui sudah berada akrab paru-paru. RSUD Banjar lalu merujuk DN ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung.

“Sempat dilakukan endoskopi di RSHS, tapi posisi paku tidak terdeteksi. Rupanya paku bersarang di organ paru-paru,” kata Yuli.

Baca juga: Ingin Usir Tawon, Wanita Ini Tak Sengaja Malah Membakar Seisi Dapur Rumahnya Sendiri

Alhirnya pada Rabu (27/11) kemarin, dokter RSHS Bandung melakukan tindakan operasi dan berhasil mengangkat sebuah paku dari dalam badan DN.

Sekarang (DN) kondisinya relatif stabil,” ucap Yuli.

Sebelumnya, wali kelas DN sempat memperingatkan DN semoga tidak bermain-main dengan paku. Namun imbauan itu sepertinya tidak diindahkan oleh DN.

“Beberapa hari sebelum kejadian, wali kelas bilang hati-hati jangan sulap dengan paku. Takut tertelan,” ujar Yuli.

Artikel Lainnya

Agar bencana serupa tak terulang, Yuli meminta semua siswanya untuk lebih berhati-hati, terutama murid perempuan yang suka menggigit jarum perekat kerudung di mulut.

“Biasanya siswi suka menggigit jarum pentul ketika menggunakan kerudung. Jangan disimpan di mulut,” tegasnya.

Tags :