Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero Mcu Yang Pernah Membunuh Orang

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang | www.boostability.com

Superhero nggak pernah membunuh? Nggak juga, buktinya 7 superhero MCU ini pernah lho.

Sebagai salah satu film franchise tersukses yang kini jadi milik Disney dan sering disebut sebagai film keluarga yang ramah anak (kalo berdasarkan fans Zack Snyder yang suka film DC bergaya gelap), bahwasanya ada banyak momen maut di MCU. Bahkan superhero MCU pun pernah kedapatan membunuh lho.

Biasanya superhero identik dengan sosok mulia yang nggak pernah membunuh musuh-musuhnya, kemudian cuma menangkap dan memenjarakan mereka aja. Tapi di film MCU, beberapa superhero kedapatan pernah membunuh musuh-musuhnya.

Berikut 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang

Kita kesampingkan Chitauri dan Outriders, alasannya yaitu mereka itu termasuk alien dan monster, jadi kita cuma menghitung insan yang terbunuh. Yuk kita lihat siapa aja sih 7 superhero MCU yang pernah membunuh orang.

1.

Scarlet WItch pernah nggak sengaja membunuh banyak orang – Captain America: Civil War (2015)

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Scarlet WItch nggak sengaja membunuh banyak orang di Nigeria. | boards.fireden.net

Sewaktu masih jadi villain, Scarlet Witch belum membunuh orang lho. Sayangnya, ia punya peranan besar dalam mewujudkan Sokovia Accords ketika Civil War, sesudah secara nggak sengaja membunuh banyak orang di dalam sebuah gedung di Nigeria, ketika hendak menyelematkan Captain America dari bom bunuh diri Crossbone.

Emang hal ini nggak disengaja, tapi hal tersebut sempat menciptakan Scarlet Witch down. Di Infinity War beliau juga membunuh Proxima Midnight, dan sempat membunuh Vision (walau balasannya dihidupkan lagi oleh Thanos).

2.

Anggota Guardians meledakkan Ronan – Guardians of the Galaxy (2014)

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Anggota Guardians meledakkan Ronan the Accuser | www.quora.com

Sebagian besar anggota Guardians of the Galaxy emang kriminal, tapi cuma beberapa dari mereka yang awalanya emang udah punya track record dalam membunuh, menyerupai Gamora dan Drax. Sedangkan Rocket Raccoon dan Groot cuma tentara bayaran. Star-Lord? Dia juga jadi kriminal yang suka mencuri.

Tapi di final film, semua anggota Guardians of the Galaxy pernah membunuh Ronan the Accuser dengan memakai kekuatan Power Stone. Kecuali Groot, alasannya yaitu ia udah mati “sementara” duluan sebelumnya.

3.

Doctor Strange (dan Christine Palmer) membunuh hantu – Doctor Strange (2016)

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Doctor Strange melawan salah seorang anak buah Kaecilius dalam proyeksi astral. | diaryibujadijadian.blogspot.com

Doctor Strange (2014) yaitu satu-satunya film MCU yang menginformasikan bahwa kalo kau membunuh proyeksi astral seseorang, maka kau juga membunuh badan mereka (kira-kira sama menyerupai membunuh seesorang di dunia The Matrix, yang juga membunuh mereka di dunia nyata). Hal ini terlihat ketika Doctor Strange dalam proyeksi astralnya bertarung melawan anak buah Kaecilius.

Pertarungan “para hantu” ini menarik banget, alasannya yaitu mereka bertarung bagaikan dua hantu menari di daerah tanpa gravitasi. Doctor Strange, dengan pemberian Christine Palmer yang memakai defibrilator, menghantarkan daya kejut listrik tersebut ke proyeksi astral lawannya, kemudian menghancurkannya.

4.

Tony Stark membunuh para teroris – Iron Man (2008)

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Tony Stark melawan para teroris. | www.youtube.com

Di awal film Iron Man (2008), Tony Stark hanyalah pedagang senjata biasa, ilmuwan jenius dan playboy yang bahwasanya nggak terlibat pribadi dengan peperanganan. Walaupun demikian, Tony Stark juga termasuk superhero MCU yang pernah membunuh orang lho.

Ketika berusaha kabur dari sekapan Ten Rings, ia membunuh banyak teroris dengan armornya, dan sesudah berhasil melarikan diri pun, ia kembali lagi ke Timur Tengah untuk membersihkan sisanya. Sejak ketika itu, Tony Stark nggak pernah membunuh seorang villain pun di tiga film Iron Man, sampai balasannya ia membunuh Ebony Maw di Infinity War.

Artikel Lainnya

5.

Ant-Man membunuh Yellow Jacket – Ant-Man (2015)

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Ant-Man membunuh Yellowjacket | www.fxguide.com

Scott Lang emang nggak tampak menyerupai pembunuh alasannya yaitu ia cuma seorang ayah yang cinta keluarganya dan terjebak dalam situasi yang kurang tepat. Tapi kenyataannya ia pernah lho membunuh Yellow Jacket, salah satu villain MCU yang paling bersemangat, ketika ia bertarung di rumah Lang dan mengancam anaknya.

Scott pun terpaksa mengecil menjadi subatomik untuk masuk ke kostum Yellowjacket, merusaknya, dan menimbulkan Yellowjacket meledak dengan cara yang mengerikan. Ia pun sempat terjebak di Quantum Realm, tapi berhasil kembali.

6.

Captain America (dan Maria Hill) menewaskan 23 orang – Captain America: The Winter Soldier (2014)

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Helicarriers yang jatuh menimbulkan 23 orang tewas. | www.awn.com

Ketika General Ross muncul di Captain America: Civil War (2016), ia menyudutkan pihak Avengers atas peristiwia atuhnya Helicarriers di atas Triskelion, markas S.H.I.E.L.D. Helicarriers yang udah dibajak Hydra tersebut bahwasanya bakalan membunuh lebih banyak orang kalo Project Insight dilaksanakan, jadi Captain America memerintahkan Agent Maria Hill untuk menyerang Helicarriers lain.

Dari insiden jatuhnya Helicarriers tersebut, tercatat 23 orang korban tewas akhir tindakan Cap dan Hil, sehingga General Ross menjadikannya bukti untuk mengesahkan Sokovia Accords.

7.

Pepper Potts membunuh dua super villain.

Nggak Selamanya Baik, Ini 7 Superhero MCU yang Pernah Membunuh Orang
Pepper Potts ternyata pernah membunuh dua super villain. | louisaleontiades.com

Walaupun Iron Man yaitu salah nama besar MCU yang udah punya tiga film solo dan muncul beberapa kali di film MCU lain, Tony Stark nggak pernah membunuh supervillain yang dihadapinya, alasannya yaitu bahwasanya orang lainlah yang “menarik pemicunya”. Di film Iron Man 2 (2010), Tony Stark nggak membunuh Whiplash ataupun Justin Hammer.

Tapi di film Iron Man (2008), Pepper Potts lah yang mengaktifkan pemicu untuk meledakkan Arc Reactor dan membunuh Obadiah Stane. Sedangkan di Iron Man 3 (2013), Pepper yang terinfeksi virus Extremis membunuh Aldrich Killian.

Itulah tadi 7 supehero MCU yang pernah membunuh orang. Nggak selamanya superhero yang jadi pembela kebenaran dan penyelamat bumi itu nggak pernah membunuh, alasannya yaitu terkadang mereka harus membunuh demi kebaikan.