Nyungsep! Masih Ingat Viral Tampang Boyolali, Gara-Gara Ucapannya, Bunyi Prabowo Nol Di Tps Boyolali!

Nyungsep! Masih Ingat Viral Tampang Boyolali, Gara-gara Ucapannya, Suara Prabowo Nol di TPS Boyolali!

Tampang Boyolali
Tampang Boyolali | Google.com

Sweet revenge nih!

Polemik “tampang Boyolali” yang dulu sempat viral ternyata berujung tekor bagi kubu 02, Prabowo Sandi, gara-gara pernyataannya terkait tampang Boyolali, pada Pilpres 2019 kemarin, Rabu (17/4/19), puluhan TPS di Boyolali, Jawa Tengah, mengatakan angka yang sangat menciptakan kubu 02 lunglai tak berdaya.

Bagaimana tidak, di beberapa TPS yang ditelisik oleh awak media, tidak ada satupun pemilih yang mencoblos pasangan dengan nomor urut 02, Prabowo – Sandi. Tak hanya itu saja bahkan untuk saksi dari kubu 02 juga tidak hadir ketika pemungutan bunyi di sejumlah TPS.

Dilansir dari detikcom, setidaknya ada 25 TPS yang seakan membalas dendam terkait reaksi politik tegas atas pernyataan pasangan nomor urut 02 tersebut. TPS yang tersebar di beberapa daerah di Kabupaten Boyolali itu diantaranya 8 TPS di Desa Bengkle (Kecamatan Wonosamodro), 1 TPS di Kacangan (Andong), 1 TPS di Kecamatan Kemusu, 6 TPS di Kecamatan Selo, 5 TPS di Kecamatan Musuk, 3 TPS di Kecamatan Ampel dan 1 TPS di Cepogo.

Menurut Seno Samodro, kader senior PDIP yang sekaligus menjabat sebagai Bupati Boyolali sangat mengapresiasi bunyi warganya bahkan dengan gembira mengklaim Boyolali untuk kubu 01 atau sekitar 86 persen dari dari total 90 persen total bunyi Boyolali ayng masuk di laporan saksi di TPS.

86 persen sementara dan itu tertinggi lantaran rata-rata di Jawa Tengah 77 persen kemenangan. Kalau dapat 86 persen, wah ini luar biasa, ini mungkin tertinggi di Pulau Jawa, lagi-lagi Seno berbangga.

Tampang Boyolali
Demo atas pernyataan Prabowo Tampang Boyolali | Google.com
Demo atas pernyataan Prabowo Tampang Boyolali
Demo atas pernyataan Prabowo Tampang Boyolali | Google.com
Artikel Lainnya

Tampang Boyolali
Hasil bunyi di salah satu TPS di Boyolali | Google.com

Sementara itu, di lapangan ibarat yang telah disebutkan sebelumnya para saksi dari kubu Prabowo-Sandi tidak mau hadir ke TPS. Itulah sebabnya perolehan bunyi dapat menghasilkan angka mutlah untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

Saksinya (Pasangan Capres Prabowo-Sandiaga) tidak ada, aku tunggu nggak ada yang datang, nggak masuk, kata Ketua KPPS TPS 02 Dukuh Pongangan, Desa Jeruk, Marsudi. TPS ini merupakan salah satu dari TPS yang menyumbang nol persen untuk Prabowo-Sandi.

Meski begitu saksi dari sejumla parpol pengusung kubu 01 turut hadir,

Saksi yang ada dari parpol-parpol, dari Perindo ada, Nasdem ada, PDIP ada, PKB ada sama saksi Capres 01, lanjutnya.Hal senada disampaikan Sekretaris Desa Jeruk, Supriyanto. Di TPS 02 Desa Jeruk tersebut, saksi dari Capres Prabowo-Sandiaga tidak ada. Begitu pula saksi dari Parpol pengusung capres nomor urut 02 tersebut juga tidak ada di TPS 02.