Pendukung Heboh Begitu Dengar Prabowo Bakal Kasih Pensiun Para Koruptor?

Pendukung Heboh Begitu Dengar Prabowo Bakal Kasih Pensiun Para Koruptor?

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto | nasional.republika.co.id

Wew… para pendukung eksklusif heboh!

Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) memang sempat menyita perhatian publik, tak hanya soal jumlah penerima kampanye yang konon digadang-gadang sebanyak 1 juta, tapi lantaran hal lain, ketika calon presiden, Prabowo Subianto berpidator wacana pemberantasan korupsi.

Saat Prabowo Subianto berpidato akan meminta kembali uang haris korupsi awalnya massa pendukung oke dan meminta dipenjarakan, namun ketika Prabowo menanyakan apakah hasil korupsi disisakan buat para koruptor para massa pendukung satu bunyi menolak.

Para simpatisan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dengan kompak menolak pertanyaan pasangan nomor urut 02 menyisakan hasil korupsi buat para koruptor. Para penerima Kampanye Akbar di GBK itu kekeh meminta biar kedua pasang calon yang berasal dari kendaraan yang sama (partai Gerindra) itu menjebloskan para koruptor ke penjara sebagai hukuman.

Penjarakan, teriak para penerima Kampanye Akbar, ketika menjawab anjuran Prabowo terkait penanganan korupsi. Teriak para pendukung

Dalam orasinya tersebut, Prabowo Subianto dengan teas akan membangun pemerintahan yang higienis dari tindakan korupsi, lantaran tambahnya, korupsi ialah satu biang kebocoran anggaran negara. Oleh lantaran itu kalau rakyat berkehendak dan menentukan dirinya dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden 2019 – 2024 mendatang, ia akan bergantian memanggil para koruptor.

Kita akan panggil koruptor-koruptor itu, ujar Prabowo. Alih-alih dipenjara, Prabowo memanggi para koruptor itu biar bersedia mengembalikan uang rakyat yang telah dicuri.

Kita minta mereka tobat, dan sadar. Kembalikan uang-uang yang kamu (koruptor) curi, kata Prabowo.

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto | nasional.republika.co.id

Ucapan Prabowo Subianto itu pun menerima reaksi oke dari massa pendukung, namun tak berlangsung usang ketika Prabowo kembali mengatakan, akan menunjukkan sebagian kekayaan dari hasil haram para koruptor sebagai modal pensiun.

Ya boleh kita sisihkan sedikit untuk dia pensiun. Boleh nggak?, tanya Prabowo kepada para pendukungnya.

Lebih lanjut Prabowo kembali menanyakan berapa jumlah persen kepada massa pendukung guna memancing komunikasi dengan loyalisnya,

Berapa? Lima persen? Tiga persen? Boleh nggak?, tanya Prabowo.

Mendengar ucapan itu, sontak para pendukungnya menyampaikan tak setuju,

Nggak. Nggak, teriak para pendukungnya.

Prabowo kembali menimpali dengan menekankan biar para koruptor tobat,

Kalau mereka tobat, kita terima kembali sebagai saudara. Kalau mereka tidak mau tobat dan mengembalikan? tanya Prabowo lagi.

Serentak para pendukungnya pun meminta Prabowo tetap memenjarakan, “Penjarakan,” teriak mereka.

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto | nasional.republika.co.id
Artikel Lainnya