Penuh Moral, 8 Film Militer Ini Gambarkan Kehidupan Sejarah Indonesia

Penuh Moral, 8 Film Militer ini Gambarkan Kehidupan Sejarah Indonesia

film militer Indonesia terbaik
Genre film laku setelah film percintaan dan komedi | cdn.idntimes.com

Dramatis tapi penuh pesan tabiat sih

Dari sekian banyak genre film yang ada, niscaya yang paling mayoritas yakni film wacana drama percintaan, film action dan juga film animasi. Memang sih ketiga jenis film ini yang paling banyak menyedot perhatian para penikmat film.

Nggak melulu membahas problem yang cuma itu-itu aja, film zaman kini banyak disisipi komedi ringan yang menciptakan penonton jadi sangat terhibur. Nah, ada sebuah genre film yang bekerjsama manis buat kau tonton alasannya biasanya film ini mengangkat kehidupan orang-orang tertentu di dunia nyata, contohnya film militer.

Berikut Daftar Film Militer Buatan Indonesia

Dibandingkan film-film laku lainnya yang cuma menghibur, film wacana militer ini punya banyak pesan tabiat buat para penonton yang sayang kalo dilewatin. Yuk, simak formasi film militer karya anak bangsa.

1.

G30S PKI

film militer Indonesia terbaik
G 30 S PKI – Masa Kudeta PKI | cdn.tmpo.co

G30S PKI yakni sebuah film dokudrama yang tayang perdana di tahun 1984. Film ini sendiri dibentuk semirip mungkin dengan apa yang terjadi di zaman pemerintahan dikala itu. Seperti yang banyak diketahui, kejadian G30S PKI yakni masa perebutan kekuasaan PKI yang terjadi di Indonesia.

Film ini menggambarkan apa yang terjadi sebelumnya dan apa pengaruh yang terjadi sesudahnya. Kalo kau ingin tau sama perebutan kekuasaan yang terjadi di Indonesia, kau kayaknya perlu nonton film ini.

2.

Perwira dan Ksatria

film militer Indonesia terbaik
Kisah wacana Tentara Nasional Indonesia AU | cdns.klimg.com

Film wacana militer juga dapat kau lihat di film Perwira dan Ksatria yang mengangkat kisah wacana Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (AU). Tapi di film ini nggak melulu membahas kerasnya dunia militer tapi ada juga bumbu percintaan di dalamnya.

Film ini dulu termasuk langka alasannya nggak ada film militer yang mengangkat kisah wacana Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara.

3.

Pelangi di Nusa Laut

film militer Indonesia terbaik
Kehidupan taruna AL di Indonesia | scontent-lga3-1.cdninstagram.com

Sesuai namanya, Pelangi di Nusa Laut mengisahkan wacana kehidupan taruna Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Indonesia. Film Indonesia wacana militer ini diperankan oleh Onky Alexander dan juga Nurul Arifin.

Dikemas dengan bumbu percintaan dari masing-masing karakter, film militer ini jadi nggak melulu menegangkan dengan banyak sekali konfliknya.

4.

Merah Putih

film militer Indonesia terbaik
Empat taruna melawan tentara Belanda | www.indeksberita.com

Di dunia perfilman Indonesia, film militer yang cukup dramatis dan banyak menyita perhatian publik yakni film yang berjudul Merah Putih. Film dengan genre drama fiksi ini menceritakan wacana empat orang taruna angkatan bahari yang berjulukan Amir, Soerono, Dayan dan Marius.

Di tahun 1947, mereka berjuang mati-matian melawan tentara Belanda yang dapat mempertaruhkan nyawa mereka. Di selesai cerita, semuanya terbunuh kecuali Amir yang berjuang hingga akhir.

5.

Badai di Ujung Negeri

film militer Indonesia terbaik
Marinir AL yang bertugas d Laut Cina Selatan | www.traxonsky.com

Badai di Ujung Negeri yakni film yang dirilis di tahun 2011 yang diperankan oleh Astrid Tiar dan Arifin Putra. Film ini menceritakan kisah seorang marinir angkatan bahari yang mengemban kiprah di perbatasan Indonesia di Laut Cina Selatan.

Adanya inovasi jenazah yang sangat misterius alhasil membawa Badai, sang tokoh utama, dengan sobat lamanya yang bertugas di kapal KRI. Konflik makin bertambah pas Badai dan sobat lamanya ini terlibat konflik tapi mereka justru dijebak di pulau terpencil.

6.

Jenderal Soedirman

film militer Indonesia terbaik
Tokoh penting dalam masa perebutan kemerdekaan Indonesia | cdn.klimg.com

Lain lagi dengan film Jenderal Soedirman ini yang menggarisbawahi kisah Jenderal Soedirman, sang pendekar Indonesia. Diperankan oleh Adipati Dolken, abjad Jenderal Soedirman beneran penting banget dalam masa perebutan kemerdekaan Indonesia.

7.

I Leave My Heart in Lebanon

film militer Indonesia terbaik
Pasukan Tentara Nasional Indonesia yang ditugaskan ke Lebanon | mmc.tirto.id

Meskipun judulnya berbahasa Inggris, I Leave My Heart in Lebanon yakni film militer buatan Indonesia. Film ini menceritakan wacana beberapa pasukan Tentara Nasional Indonesia yag ditugaskan ke Lebanon sebagai penjaga perdamaian.

Dua negara yang terlibat konflik yakni Israel dan Lebanon yang nggak ada hentinya berebut satu sama lain. Di film I Leave My Heart in Lebanon ini Kontingen Garuda juga memberi pertolongan sosial ke penduduk setempat.

8.

Merah Putih Memanggil

film militer Indonesia terbaik
Film wacana warga Tentara Nasional Indonesia yang disandera teroris | www.kanal247.com

Merah Putih Memanggil yakni film yang membahas wacana terorisme, lebih tepatnya wacana operasi pembebasan WNI yang disandera teroris di sebuah kapal pesiar. Film ini cukup dramatis tapi dikemas dengan cara yang menarik yang sudah ditonton jutaan penonton.

Di film ini diperlihatkan perjuangan evakuasi WNI yang dijadikan sandera dan betapa nyawa dari para tentara yang menjadi taruhannya.

Artikel Lainnya

Dari semua judul film militer yang disebutkan di atas, genre ceritanya yakni militer. Tapi masing-masing film dikemas dengan plot twist yang berbeda yang membuatnya jadi layak ditonton. Kamu udah nonton yang mana aja nih genks?