Pertarungan Mengerikan Ular Kobra Melawan Ular Piton Ini Berakhir Menyedihkan!

Pertarungan Mengerikan Ular Kobra Melawan Ular Piton ini Berakhir Menyedihkan!

Pertarungan hidup mati antar ular
Pertarungan hidup mati antar ular | youtube.com

Dua ular ini ternyata sanggup saling memangsa satu sama lain

Ular ialah salah satu binatang yang banyak ditakuti oleh manusia. Memang tidak semuanya berbahaya, namun cukup sulit membedakan mana ular yang berbahaya dan mana yang tidak. Kalau nggak mempunyai bisa, maka ular sanggup membelit korbannya atau sesuatu yang dianggap membahayakan nyawanya. Namun, siapa sangka jika ular juga sanggup menyerang sesama ular lainnya.

Beberapa kali terekam video pertarungan antar reptil berdarah hambar ini. Salah satunya yang terlihat dalam video mengerikan ini. Seekor ular kobra terlibat pertarungan dengan seekor ular piton. Kedua ular ini saling bergelut satu sama lain untuk menunjukkan siapa bosnya. Peristiwa ini diketahui terjadi di sebuah desa terpencil pulau Mindanao, Filipina Selatan.

Desa ini memang merupakan tempat pesawahan yang juga dikenal sebagai Davao del Sur. Jadi, nggak heran jika masih sering ditemukan ular di desa tersebut. Namun, warga jarang melihat ular kobra yang berukuran sebesar ini sehingga menciptakan warga setempat merasa ketakutan. Bayangin aja jika ular kobra itu menyerang warga, anak-anak, atau hewan.

Lalu siapakah yang berhasil memenangkan pertarungan ini? Yang sempat menjadi jawara ialah ular kobra dengan ukuran 3,7 meter tersebut. Dia tidak hanya menyerang ular piton seukuran 2,4 meter itu dengan bisanya, tapi juga menelannya bulat-bulat. Sayang, belum sempat menuntaskan makanannya, warga memukul dan merobek serpihan kepala ular kobra tersebut.

Baca juga: Petugas Ketakutan Melihat Ular Di KRL, Cowok Ini Langsung Nangkep Ularnya Dan Melakukan Hal Mengerikan

Pertarungan hidup mati antar ular
Pertarungan hidup mati antar ular | youtube.com

Mereka melaksanakan hal tersebut sebab ular itu sedang dalam kondisi tidak sanggup bergerak. Jika hingga ular sebesar itu berkeliaran, warga takut akan jatuh korban. Apalagi, sebelumnya pernah ada warga desa digigit oleh ular kobra hingga meningal dunia.

Ada banyak ular di tempat kami, tetapi ini ialah pertama kalinya kami melihat seekor ular kobra memakan piton (sanca kembang). Kami mempunyai orang yang meninggal sebelumnya sehingga tetangga saya membunuh ular itu begitu beliau melihatnya,” kata salah seorang penduduk.

Diperkirakan, spesies ular kobra yang terekam dalam video tersebut jenis king cobra (Ophiophagus hannah). Spesies ini tersebar dari India hingga Asia Selatan. Makanan utamanya ialah kadal dan ular-ular lainnya yang berukuran lebih kecil. Jadi, mungkin hal itulah yang mengakibatkan beliau tidak ragu menyerang ular piton bertubuh gemuk tersebut.

Baca juga: Tikus Ini Berusaha Menyelamatkan Temannya Dari Gigitan Ular, Berhasilkah?

Artikel Lainnya

Serem banget, ya? Kamu sendiri termasuk orang yang takut dengan ular atau malah sangat menyukai reptil satu ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Tags :