Perusahaan Ini Buka Lowongan Sekretaris, Tapi Wajib Digrepe-Grepe Sama Si Bos!

Perusahaan ini Buka Lowongan Sekretaris, Tapi Wajib Digrepe-grepe Sama Si Bos!

Pelecehan seksual berbalut lowongan kerja
Pelecehan seksual berbalut lowongan kerja | google.com

Pelecehan seksual terselubung nih?

Semua orang harus bekerja dan berusaha kalau ingin memenuhi kebutuhan sehari-harinya di dunia ini. Semakin tinggi gaya hidup, maka tentu kau harus bekerja makin keras untuk mencari uang. Atau, semakin besar tanggungan hidupmu, maka makin tinggi pula biaya yang harus kau keluarga. Itulah kenapa pekerjaan bergaji tinggi selalu menjadi idaman banyak orang.

Meskipun, tidak sanggup dipungkiri kalau pekerjaan dengan honor tinggi akan menuntut lebih pula. Namun, perempuan di Kuala Lumpur, Malaysia ini tidak menyangka kalau tuntutan pekerjaan hingga mengharuskannya “rela” dilecehkan bos. Hal ini terjadi ketika ia melamar posisi sebagai sekretaris pribadi sebuah bos perusahaan di Malaysia.

Pada info lowongan pekerjaannya, perusahaan itu menyampaikan honor yang cukup tinggi, sekitar Rp 17 juta – Rp 24 juta. Selain itu, ada pula bonus uang saku sebesar Rp 1,6 juta. Menggiurkan banget, kan? Dia pun sangat bahagia ketika mendapat email dari perusahaan tersebut yang menyampaikan bahwa ia kemungkinan akan diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Namun, ada kondisi yang harus dipahaminya yaitu bos perusahaan tersebut ialah seseorang yang “berpikiran terbuka” dan mungkin akan menyentuh bab badan sekretarisnya. Jadi, kalau perempuan tersebut tidak mempermasalahkan hal itu, maka resume yang sudah dikirimkannya akan eksklusif ditindaklanjuti ketika itu juga.

Baca juga: Bosan Tokonya Dicuri Terus, Pemilik Toko Ini Malah Buka Lowongan Pekerjaan Buat Pencuri Profesional

Pelecehan seksual berbalut lowongan kerja
Pelecehan seksual berbalut lowongan kerja | www.facebook.com

Wanita berjulukan Che Nithiya ini tentu saja tidak terima. Dia mau bekerja dengan cara yang halal, bukan malah belakang layar menjadi sarana memuaskan nafsu bosnya. Dia pun mengunggah isi email tersebut ke Facebook dan menandai sejumlah akun pemerintah. Dia menandai Deputi Menteri Perempuan, Keluarga & Pembangunan Masyarakat.

Selain itu, ia juga turut menandai Menteri SDM di Malaysia. Che berharap pemerintah menindak perusahaan semacam ini yang malah melegalkan pemerkosaan di lingkup pekerjaan. Postingan ini juga menuai kemarahan dari netizen. Mereka tak menyangka ada perusahaan yang terang-terangan meminta pegawai perempuan semoga “rela” disentuh oleh bos

Apa ini… sentuh disana-sini… orang mencari pekerjaan untuk bertahan hidup dan membantu keluarga. Oh Tuhan. Coba hargai staf dan pekerjaan mereka dan jaga kehormatan mereka…tidak underastimate wanita,” kata pengguna Facebook Suba Pakiri.

Direktur yang “berpikiran terbuka ” tidak berarti Anda sanggup dengan gampang menyentuh staff Anda,” kata pengguna Facebook Rushan Akmal.

Ingin menyentuh sekretaris? Lebih baik nikahi dulu gres kemudian sanggup mempunyai secara utuh perempuan tersebut, kata Nurezzati Zakaria.

Baca juga: Di Norwegia Ada Lowongan Kerja Buat Ena-Ena di Depan TV! Emangnya Ada yang Mau Kerja Ginian?

ilustrasi sekretaris
ilustrasi sekretaris | pexels.com

Artikel Lainnya

Parah banget, kan? Meski ditawari honor fantastis, tapi kalau ujung-ujungnya hanya dilecehkan di kawasan kerja, maka pekerjaan itu cuma bikin stress doang. Gimana menurutmu?

Tags :