Pet Sematary: Obsesi Menghidupkan Orang Mati Yang Berujung Petaka

Pet Sematary: Obsesi Menghidupkan Orang Mati yang Berujung Petaka

Pet Sematary
Pet Sematary 2019 | comicbook.com

Film ini mengangkat salah satu obsesi paling purba yang dimiliki manusia.

Tahun 2019 tampaknya bakal diisi dengan kehdiran film-film horor bermutu. Salah satu film horor yang wajib ditonton penggemar horor yakni Pet Sematary, garapan Kevin Kolsch dan Dennis Widmyer.

Film yang disesuaikan dari novel Stephen King dengan judul yang sama itu dijamin bakal menciptakan kau tegang dari awal hingga selesai film sama ketika ketika membaca novelnya.

Stephen King memang dikenal sebagai penulis novel horor yang kualitas karyanya tak perlu diragukan lagi. Film ini berhasil mempertahankan nuansa horror yang kelam pada novelnya.

Film Pet Sematary secara garis besar menampilkan peliknya obsesi seseorang yang bergairah menghidupkan kembali orang yang sudah mati beserta akhir yang ditimbulkan.

Ketegangan film sudah dimulai ketika Louis Creed (Jason Clarke) yang berprofesi sebagai dokter berpindah rumah bersama keluarganya ke sebuah rumah yang cukup terpencil. Rumah ini mempunyai hutan di belakangnya yang menjadi kuburan binatang bagi orang-orang yang tinggal di sekitar lingkungan itu.

Pet Sematary
comicbook.com

Selama pindah ke rumah itu Louis Creed beserta istrinya, Rachel Creed (Amy Seimetz), serta kedua anaknya mengalami aneka macam kejadian yang di luar logika sehatnya.

Ternyata hutan di belakang rumah mempunyai kekuatan mistis yang mampu menghidupkan orang atau binatang yang sudah mati bila dikubur di sana dalam wujud dan tabiat yang berbeda.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Louis Creed ketika mengubur Church, kucing kesayangan anaknya, bersama Jud Crandall (John Lithgow), laki-laki renta yang menjadi tetangga mereka dan sudah usang tinggal di sini.

Kucing itu kembali hidup sehabis dikubur di pedalaman hutan dengan wujud yang agak kumal dan lebih liar serta tak dapat diatur, berbeda dengan tabiat sebelumnya.

Kemudian dongeng berlanjut hingga janjkematian Ellie Creed (Jete Laurence), anak pertama Louis dan Rachel Creed. di pesta ulang tahunnya alasannya yakni tertabrak truk bermuatan besar. Hal itu menciptakan Louis Creed dan istrinya amat syok.

Baca juga: US: Psylogical Thriller Bertema Doppelganger yang Mencekam dan Mendebarkan

Pet Sematary
www.screengeek.net
Artikel Lainnya

Louis yang sedang ditinggal istri dan anak keduanya yang masih syok, terobsesi untuk menggali makam Ellie dan kembali menghidupkannya, dengan menguburkannya di dalam hutan keramat.

Keesokan harinya anak pertamanya yang sudah mati kembali hidup dan muncul di rumah dengan wujud yang menyeramkan dan tabiat yang berbeda, tidak ceria menyerupai biasanya.

Baca juga: The Possession Of Hannah Grace: Kisah Horor Klasik Iblis Meneror Manusia

Mimpi jelek keluarga Creed dimulai sehabis Louis menghidupkan anak pertamanya yang sudah mati. Apakah keluarga ini dapat selamat dari kutukan yang akan menimpanya?

Kamu harus menonton film Pet Sematary yang akan tayang 5 April 2019 di XXI atau bioskop-bioskop kesayangan kamu. Dijamin bulu kudukmu bakal merinding sepanjang film berlangsung. Selamat menonton!