Pilu! Dewasa Ini Bacakan Hasil Ujian Di Depan Makam Ibu Sambil Terisak, Begini Kisahnya

Pilu! Remaja Ini Bacakan Hasil Ujian di depan Makam Ibu Sambil Terisak, Begini Kisahnya

Pelajar ini menangis bawa hasil ujian ke makam ibu
Pelajar ini menangis bawa hasil ujian ke makam ibu | www.instagram.com

Ingin sang ibu merasa gembira dengan hasil ujiannya

Kehilangan orang yang disayangi untuk selama-lamanya bukanlah hal yang gampang dihadapi oleh manusia. Terlebih apabila sedang berada di momen yang membahagiakan namun orang yang disayangi tak berada di sisi kita. Seperti yang dialami oleh seorang pelajar berjulukan Ila asal Malaysia ini.

Pelajar itu beberapa waktu kemudian mendapatkan hasil ujian yang memuaskan. Ila segera berkunjung ke makam sang ibu dengan menggunakan seragam sekolah lengkap. Ila mengeluarkan kertas hasil ujian dan kemudian membacakan hasil ujiannya sambil berlinang air mata di hadapan makam ibunya.

1.

Bacakan hasil ujian di makam ibu

Pelajar ini menangis bawa hasil ujian ke makam ibu
Unggahan sang nenek di Facebook | www.dream.co.id

Kisah duka dialami seorang pelajar asal Seberang Perai, Penang, Malaysia. Pasalnya gadis berjulukan Ila ini terlihat membacakan hasil ujian di makam sang ibu sambil berlinang air mata. Kisahnya itu diunggah oleh sang nenek di Facebook sampai menjadi viral.

Dalam beberapa foto yang diunggah sang nenek berjulukan Aishah Mat Akat itu, Ila terlihat masih menggunakan baju seragam sekolah. Ila sengaja berkunjung ke makam sang ibu usai pulang sekolah. Ia memegang selembar kertas hasil ujiannya yang memuaskan. Sesekali ia terlihat mengusap air mata.

Baca juga: Temukan Telur Berlafaz Allah, Peternak di Blitar Ini Ngaku Panennya Semakin Meningkat

“Kamu gadis yang cemerlang di sisi nenek. Kamu masih mempunyai jalan yang panjang. Jika Ibu ada di sisimu ketika ini, ia juga akan gembira padamu. Kamu ialah anak yang sabar dan sabar menghadapi cobaan. Nenek yakin Ila akan sukses satu hari nanti..,” tulis akun Facebook Aishah.

2.

Ibu meninggal semenjak Ila kecil

Pelajar ini menangis bawa hasil ujian ke makam ibu
Ila ketika bacakan hasil ujian di hadapan makam sang ibu | muslim.okezone.com

Dilansir dari Tribunnews.com, Kamis (28/11/19), ketika ini para siswa kelas 6 Sekolah Dasar di Malaysia telah mendapatkan pengumuman hasil ujian tengah semester yang disebut dengan Ujian Pencapaian Sekolah Rendah (UPSR).

Ibu dari Ila ini diketahui meninggal semenjak Ila masih kecil, sementara sang ayah pergi merantau. Sejak kecil Ila hanya diasuh oleh sang nenek. Selama ini ia menerima dukungan dari sang nenek, Aishah, untuk terus semangat berguru meraih cita-cita.

Baca juga: Gara-gara Bedak Ketiak, Gadis Indonesia Dikira Bawa Narkoba sampai Ditahan Polisi

Ila yang masih berumur 12 tahun itu pun senang ketika hasil UPSR-nya memuaskan. Ila membawa hasil ujian tersebut bermaksud untuk menciptakan sang ibu gembira meski tak sanggup melihatnya secara langsung.

3.

Tanggapan netizen

Unggahan nenek Ila tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada hari Kamis (28/11/19) kemarin. Unggahan tersebut mengundang kesedihan sekaligus rasa haru dari netizen. Unggahan yang sekarang disukai lebih dari 43 ribu akun tersebut dibanjiri dengan ucapan simpati netizen. Doa dan semangat untuk Ila pun dituliskan netizen.

Baca juga: Tetap Semangat Kerja Meski Tangannya Patah, Kakek Ini Tak Pernah Mengeluh

@dheaay_01: “Smoga sanggup mncapai smua cita”mu”

@salsamaharaniiii: “Ya Allah pengen rasannya peluk anak itu”

@titisulastriii14: “Siapa yg ngupas bawang jam segini?

@ichsan_nissan_datsun: “Sukses slalu dunia alam abadi dek,amin ya rabb”

@1015nay: “Subahana’allah memang begitu berat di tinggal seorang IBU,saya mengalaminya se”diri”

@rafidt_: “Semangat trus sekolah nya”

Artikel Lainnya

Ditinggalkan orangtua untuk selama-lamanya memang menjadi momen menyakitkan bagi setiap anak. Semoga Ila selalu diberi ketabahan dan semangat meraih cita-citanya biar sang ibu semakin gembira kepada Ila.

Tags :