Posisi Kemasan Produk Perawatan = Finansial Seseorang, Benarkah?

Posisi Kemasan Produk Perawatan = Finansial Seseorang, Benarkah?

tanggal muda vs tanggal tua
Lagi miskin atau kaya, bisa dilihat dari sini. | keepo.me

Perbedaan di tanggal renta dan muda

Tanggal muda yakni hal yang paling dinanti oleh pekerja di seluruh dunia. Walau tanggalnya tidak sama, ini yakni momen yang membahagiakan. Seperti terbebas dari jeratan kemiskinan dan serba kekurangan yang terasa mencekik di tanggal tua.

Ada banyak perbedaan yang mencolok ketika memasuki tanggal renta dan tanggal muda. Salah satu pembeda yang paling gampang dicari yakni dari posisi kemasan produk perawatan seseorang.

Jika masih berdiri tegak, biasanya isinya masih banyak. Atau paling tidak masih kondusif alasannya yakni sudah diisi ulang dengan refill. Tapi jikalau kemasannya sudah kucel, posisinya terbalik, atau bahkan sudah dipotong dan digunting, menunjukan beliau sedang terjerat dalam kemiskinan di tanggal tua. Inilah ketika di mana orang-orang akan merasa kurang bahagia.

tanggal muda vs tanggal tua
Perbedaan mencolok | www.pexels.com

Tanggal muda vs. tanggal tua

Dilansir dari Time, sebuah penelitian besar yang dicetak di jurnal Nature Human Behavior, ditemukan bahwa kebahagiaan seseorang ditentukan dengan nominal uang yang dihasilkan dalam sebulan. Walaupun rata-rata honor tiap orang berbeda-beda di setiap negara, paling tidak ditemukan angka yang nggak beda jauh. Yaitu antara $60,000-$75,000.

Jika dirupiahkan, kurang lebih antara 900 juta-1,2 miliar per tahunnya. Ya, itu yakni angka yang menciptakan seseorang bisa bahagia. Jika sudah berkeluarga dan punya anak, tentu jumlahnya nggak segitu. Butuh lebih lagi untuk bisa senang jikalau ditakar dengan uang.

tanggal muda vs tanggal tua
Kocok dengan air | keepo.me

Solusi ketika belum gajian

Memang uang bisa bikin bahagia, tapi jumlah besar bukanlah segalanya. Definisi senang itu cukup sederhana. Selama bisa membeli kebutuhan langsung dalam banyak stok dan nggak terlunta-lunta ketika final bulan, kau juga bisa tetap bahagia.

Nggak perlu membalik botol sabun untuk menggunakan sisa-sisanya dan mencampur dengan air, asalkan bisa mandi dengan tenang, hati dan pikiran bisa lebih tenang. Saat shampoo habis, nggak perlu mengisi air dan mengocoknya berkali-kali biar busanya bisa tetap banyak dan membersihkan rambut.

Tapi jikalau hal ini terjadi padamu, ini yakni menunjukan kalau kondisi keuanganmu lagi seret parah. Nggak ada solusi lain selain berhemat dan bertahan hingga tanggal gajian datang lagi.

Baca juga: Strategi Finansial Ketika Menjalani Hubungan

tanggal muda vs tanggal tua
Saving is a must | www.pexels.com

Berhemat to the max

Selama saldo di tabungan nggak Rp 0 apalagi minus hingga utang teman, kondisi keuanganmu masih stabil kok, guys. Kamu masih bisa untuk beli segala keperluan perawatan diri yang kau pakai setiap hari. Sedikit saran buat kau nih, jangan menghabiskan seluruh gajimu untuk kebutuhan tersier.

Jika bajumu masih banyak yang belum terpakai, untuk apa beli lagi? Lebih baik alokasikan honor bulananmu untuk membeli sabun, foundation, blush on, pomade, parfum dan kebutuhan lainnya yang memang lebih penting dan digunakan setiap hari.

Artikel Lainnya

Walaupun honor setahun nggak hingga 900 jutaan, tapi kau bisa tetap lega dan senang menjalani hari ketika kebutuhan primermu bisa terpenuhi dan tercukupi. Ingat, seluruh produk perawatan wajah dan badan juga masuk kebutuhan primer ya. Hehehe.