Profil Dan Sosok Ketua Bem Ui, Ugm, Itb, Dan Trisakti Yang Mendadak Viral!

Profil dan Sosok Ketua BEM UI, UGM, ITB, dan Trisakti yang Mendadak Viral!

Profil Ketua BEM
Profil Ketua BEM | www.youtube.com

Sudah pinter, kritis pula

Aksi demonstrasi yang baru-baru ini terjadi memang cukup fenomenal. Banyak kalangan turun yang ke jalan untuk menyuarakan aspirasi mereka. Aksi ini pun turut diramaikan oleh mahasiswa-mahasiswa dari aneka macam kampus yang ada di Indonesia. Namun, salah satu hal yang menjadi sorotan selama agresi tersebut ialah sosok ketua BEM atau presiden mahasiswa yang hadir dalam program talkshow politik yang diadakan di beberapa stasiun televisi swasta Indonesia. Siapa saja mereka dan bagaimana profil mereka? Berikut ulasannya!

1.

Manik Marganamahendra (UI)

Profil Ketua BEM
Manik Marganamahendra | bangka.tribunnews.com

Manik Marganamahendra merupakan mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI. Sebagai mahasiswa yang mempelajari ilmu medis, Manik cukup fokus menyuarakan informasi ancaman tembakau dan aktif menolak RUU Pertembakauan yang dianggap menguntungkan industri tembakau Indonesia. Cowok kelahiran Bogor ini juga diketahui tergabung dalam Model United Nations Club, tim debat FKM UI untuk OIM UI 2015, Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) dan Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI).

Sosok Manik menjadi sentra perhatian dikala videonya yang sedang melayangkan mosi tidak percaya dan kritik kepada dewan perwakilan rakyat RI viral di media sosial. Dalam audiensi itu, Manik memberikan kritikannya kepada anggota dewan dengan menyebut kepanjangan dewan perwakilan rakyat sebagai Dewan Pengkhianat Rakyat, bukan Dewan Perwakilan Rakyat.

2.

M. Atiatul Muqtadir (UGM)

Profil Ketua BEM
M. Atiatul Muqtadir | www.idntimes.com

Muhammad Atiatul Muqtadir sukses mencuri perhatian dikala dirinya tampil di beberapa program TV menyerupai ILC dan Mata Najwa. Cowok yang biasa disapa Fathur ini merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UGM tahun 2015. Sebagai seorang mahasiswa, Fathur dikenal aktif mengikuti aneka macam seminar, baik di dalam maupun di luar negeri. Nggak hanya itu, anak sulung dari tiga bersaudara ini juga seorang Hafiz Qur’an lho. Wah, andal banget ya

3.

Royyan A Dzakiy (ITB)

Profil Ketua BEM
Royyan Dzakiy | deskgram.cc

Royyan A Dzakiy atau Royyan lahir di Bogor, 18 November 1996. Dilansir dari akun linkedin-nya, Royyan pernah mengenyam pendidikan SIDH, Netherlands dan menjabat sebagai ketua osis. Disela-sela kesibukannya sebagai Presiden KM ITB, Royyan cukup aktif berkompetisi. Ia bahkan telah memenangkan beberapa kompetisi berbasis teknologi dan penemuan tingkat nasional. Salah satunya, ia pernah menjuarai lomba Indonesia Android Kejar National Hackaton Google di peringkat 2 bersama temannya.

Artikel Lainnya

4.

Dinno Ardiansyah (Univesitas Trisakti)

Profil Ketua BEM
Dinno Ardiansyah | hot.liputan6.com

Dinno Ardiansyah ialah mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Trisakti angkatan tahun 2015. Dinno Ardiansyah merupakan anak pria satu-satunya dari tiga bersaudara. Nggak hanya aktif dalam organisasi kampus, Dinno Ardiansyah juga dikenal aktif mengikuti lomba akademik dan tertarik dalam bidang Stand Up Comedy.

Itu tadi profil empat ketua BEM dari aneka macam kampus di Indonesia yang sosoknya cukup menginspirasi. Semoga kau dapat mengakibatkan mereka sebagai panutan ya, guys. Nah, buat kau yang pengen lihat sosok lengkap mereka, saksikan video berikut ini!