Punya Banyak Manfaat, Ini 4 Alasan Kau Harus Bergabung Dalam Komunitas

Punya Banyak Manfaat, Ini 4 Alasan Kamu Harus Bergabung dalam Komunitas

Manfaat bergabung dalam komunitas
Manfaat bergabung dalam komunitas | www.pexels.com

Milenial wajib tahu!

Sebagai milenial hits yang nggak mau dibilang kudet atau kurang update, bergabung di program komunitas itu bisa jadi kegiatan yang patut dicoba lho. Sudah menjadi diam-diam umum kalau program komunitas itu seru-seru. Contohnya saja jikalau kau gabung dalam komunitas penulis, maka kau nggak hanya mendapat ilmu dan wawasan baru, melainkan juga ajang edukasi. Menyenangkan, bukan? Nah, biar menambah semangatmu gabung dalam suatu komunitas, berikut manfaat yang harus kau tahu. Yuk simak!

1.

Tempat menyebarkan informasi

Manfaat bergabung dalam komunitas
Manfaat bergabung di komunitas | www.pexels.com

Kenapa gabung dalam komunitas bikin kau nggak kudet, salah satu alasannya yaitu hal ini. Pada setiap program komunitas, niscaya ada yang namanya sharing session. Pada momen ini, kau bisa manfaatkan untuk mendapat dan menggali isu sebanyak-banyaknya wacana hobi, preferensi, bahkan hal-hal yang lagi musim di masyarakan bahkan worldwide.

Artikel Lainnya

2.

Mendapatkan ide dan ide

Manfaat bergabung dalam komunitas
Manfaat bergabung di komunitas | www.pexels.com

Khususnya kau yang mempunyai pekerjaan sebagai penulis atau pun yang mengandalkan ide pada pekerjaan, kau niscaya nggak lepas dari keadaan suntuk atau momen stuck. Hal ini umumnya terjadi alasannya kurangnya sarana atau media yang bisa dijadikan inspirasi. Nah, biar nggak stuck berlarut-larut. maka penting bagi kau untuk mencari inspirasi. Adapun salah satu cara mendapat ide itu dengan bergabung di program komunitas. Di program tersebut, kau bisa sharing ide atau minta saran dan ide dari temanmu. Stuck hilang, kerjaan lancar deh

3.

Sebagai ajang sosialisasi, kolaborasi, dan promosi

Manfaat bergabung dalam komunitas
Manfaat bergabung di komunitas | www.pexels.com

Manfaat ini yaitu manfaat yang bisa kau rasakan after eventnya. Jika kau tipe orang yang aktif dan nggak pemalu, gabung di komunitas bikin kau sanggup banyak sobat lho. Sebagai orang yang punya preferensi sama, kau tentunya nggak akan aib untuk mengajak mereka berkolaborasi jikalau kalian sudah cukup dekat dan akrab. Bahkan nih, mereka juga sanggup membantu mempromosikan bisnis, tulisan, atau karya kau semisal kau butuh trusted people untuk itu.

4.

Menambah jejaring atau relasi

Manfaat bergabung dalam komunitas
Manfaat bergabung di komunitas | www.pexels.com

Dalam suatu komunitas, anggota di dalamnya nggak hanya terdiri dari satu background saja, seringkali dari banyak background. Untuk itu, saat kau tetapkan bergabung di suatu komunitas, secara nggak pribadi bisa menambah jejaring atau korelasi kamu. Nggak menutup kemungkinan dari komunitas ini kau juga bisa mendapat pekerjaan harapan kamu, kan? Who knows?

Nah, berbicara wacana komunitas, gres saja Hipwee kembali menyapa teman-teman Hipwee Community melalui program Hipwee Meet-up. Bertajuk Hipwee x Qupas Community Meet-up Surabaya, program tersebut dilangsungkan pada Sabtu, 14 September 2019 di Koridor Coworking Space, Surabaya. Tema yang diusung dalam acara Community Meet-up Surabaya ini yaitu “Story Telling for Your Personal Branding”. Tema tersebut dipilih alasannya kesadaran akan pentingnya personal branding bagi belum dewasa muda terutama melalui konten-konten yang disajikan di sosial media.

penulis, hipwee, komunitas

Acara ini menghadirkan dua pembicara yaitu Arintya Widodo (Hipwee Community Editor) dan Vania Primadamara (Social Media Analyst Qupas). Arintya memberikan bahan “How to create content for your personal branding” dan Vania memberikan “How to increase your social media engagement”. Acara ini mendapat animo yang cukup besar dari belum dewasa komunitas di Surabaya.

penulis, hipwee, komunitas

Hipwee dan Qupas berharap seluruh penerima yang tiba bisa meng-upgrade kemampuannya dalam menciptakan konten goresan pena serta bisa memanfaatkan sosial media sebaik-baiknya untuk meningkatkan personal branding-nya.

penulis, hipwee, komunitas