Relawan Joko Widodo Di Bali Ajak Sandiaga Uno Ngopi Bareng Dan Foto Pose 1 Jari, Netizen : Damai, Adem

Relawan Jokowi di Bali Ajak Sandiaga Uno Ngopi Bareng dan Foto Pose 1 Jari, Netizen : Damai, Adem

Sandiaga juga diajak ngopi bareng oleh relawan Jokowi di Bali

Tensi panas mewarnai Indonesia di tahun politik kini ini menjelang Pemilihan Presiden 17 April 2019 nanti. Terbukti beberapa insiden langgar jotos yang akhir-akhir ini yang terjadi, pemukulan anggota Tentara Nasional Indonesia oleh simpatisan PDIP, juga pengeroyokan seorang laki-laki berkaus Jokowi oleh massa pendukung Prabowo.

Harusnya Indonesia lebih sanggup menyikapi politik secara cerdik balig cukup akal dan positif. Seperti yang terjadi pada Cawapres pasangan nomor urut 02, Sandiaga Uno. Saat tengah berkampanye di Bali, Sandiaga disambut oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Saat datang di pantai sesudah lari pagi di sela kampanyenya, Sandiaga disapa ramah oleh warga yang menggunakan atribut PDIP.

Sandiaga Uno berpose 1 jari ketika berfoto dengan pendukung Jokowi | news.detik.com

Dilansir melalui Detik.com, beberapa orang yang menyambut Sandiaga menggunakan kemeja ibarat yang juga digunakan oleh Jokowi ketika mendaftar Pilpres 2019 di KPU. Ada juga yang membawa spanduk Jokowi, tapi Sandiaga Uno tetap menyalami warga tersebut.

Bapak-bapak yang menggunakan atribut pendukung Jokowi tersebut nyatanya juga malah mengajak Sandiaga untuk minum kopi bersama sambil foto-foto.

“Sini Pak ngopi, boleh foto kan, Pak,” tanya salah satu orang di kelompok itu.

“Ayo-ayo foto, terima kasih,” ajak Sandiaga.

Ketika berfoto itu, para pendukung Jokowi berpose 1 jari. Sandiaga pun ikut berpose 1 jari, menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menghargai.

“Selalu saya katakan, kami tidak ingin politik yang memecah belah, tapi mempersatukan. Demokrasi ini seharusnya menggembirakan, menyenangkan, jadi buat apa memecah belah. Dari awal kami sudah kesepakatan untuk membuat politik sejuk, politik yang mempersatukan. Dari Bali kita sampaikan salam damai,” ujar Sandiaga.

Beberapa netizen pun ikut mengomentari informasi Sandiaga berfoto pose satu ini.

Satria Piningit Damaiiiii….. Adeeemmm…

Adi Sendiri siapapun presidenya nanti , itu lah presiden kita,

Yudi W ini yg buat bangga… 01 daan 02 harusnya semua spt ini

Smart Netizen Meskipun berbeda pilihan…. Tetap Indonesia…. !!!

BPN Prabowo-Sandiaga mengomentari potret tersebut dengan memuji perilaku Sandiaga. Cawapres Sandiaga disebut berjiwa negarawan yang merangkul lawan.

“Sebagai negarawan, Bang Sandi menunjukkan, merangkul, bahwa ini lo Sandiaga Uno, seorang cawapres yang sanggup merangkul lawan, mendapatkan perbedaan, dan memperlihatkan teladan demokrasi yang sejuk, demokrasi yang merangkul, bukan yang memukul,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade.

TKN Jokowi-Ma’ruf juga ikut mengomentari potret Sandiaga dengan menyampaikan bahwa perilaku Sandiaga sangat berbeda dengan perilaku sang capres. Irma Suryani Chaniago menyinggung soal Prabowo yang kerap berbicara dengan intonasi keras ketika kampanye hingga gaya yang memukul-mukul meja dihadapan pendukungnya.

“Agak kontraproduktif ya, Sandi bilang berkomitmen untuk pemilu damai, tapi kok pasangannya selain marah-marah terus di mana-mana, juga pakai gebrak-gebrak podium,” sebut anggota dewan perwakilan rakyat ini (Detik.com).

Irma Suryani Chaniago | partainasdem.id
Artikel Lainnya

Dalam kondisi perpolitikan Indonesia yang ketika ini dalam tensi panas, diperlukan suatu pergerakan yang menyadarkan bahwa perbedaan pilihan bukan harus jadi perpecahan. Agar tak terjadi lagi aksi-aksi kekerasan oleh masing-masing kubu.