Saat Makan Nasi Padang, Sandiaga Uno Tanggapi Boikot Makanan Pasca Pilpres : Jangan Baper!

Saat Makan Nasi Padang, Sandiaga Uno Tanggapi Boikot Makanan Pasca Pilpres : Jangan Baper!

Siapa nih yang ikut boikot-boikot kuliner Indonesia? Yakin?

Beberapa dikala kemudian media umum diramaikan soal boikot nasi Padang yang dikaitkan dengan kekalahan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin versi quick count di Sumatera Barat.

Atas fenomena tersebut calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyampaikan semoga masyarakat tak terlalu jilid dalam menyikapi hasil Pemilu 2019.

Sandiaga Uno makan nasi padang | www.gelora.co

“Soal (isu blokir) masakan padang kita harus jauh lebih dewasa, kita punya masakan yang terbaik, rendang itu juara dunia, salah satu kuliner yang tren, jangan sebab ada pilpres ini, kita, kekuatan bangsa kita ini, menciptakan kita terpecah belah, ini berdasarkan aku kita harus dewasa,” ujar Sandiaga di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Baru saja pada Jumat 26 April ioni Sandiaga menyantap masakan Padang di tempat Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Ia enggan menanggapi dikala ditanya soal warta boikot nasi padang.

Sandiaga menyebut menyantap masakan Padang merupakan belahan dari menikmati kuliner.

“Nggak, ini belahan dari menikmati kuliner,” kata Sandiaga dikala ditanya soal boikot nasi padang.

Isu boikot nasi padang berhembus sehabis perolehan bunyi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga unggul dari Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf di Pilpres 2019 versi quick count. Sandiaga berharap tak ada pihak yang baper.

“Jangan hingga pemilu ini dibaperin, nanti nggak boleh makan rawon,” ujar Sandiaga sambil tertawa.

Perbincangan mengenai ‘boikot nasi Padang’ ini dipicu oleh beredarnya screenshot status Facebook seseorang yang menyatakan malas makan di rumah makan Padang. Kemudian ada orang lain yang menawarkan komentar di posting-an itu yang pada dasarnya mengaitkan dengan tidak adanya balas jasa kepada ‘Pakde’. Screenshot itu kemudian viral dengan bumbu-bumbu kekalahan Jokowi di Sumbar.

Sandiaga meminta hasil Pilpres di Sumbar tidak menciptakan netizen menyerukan pemboikotan terhadap masakan nusantara. Ide itu dinilainya sangat kekanak-kanakan.

“Hasil ibarat apanya jangan diartikan masakan padang itu terus harus diboikot atau apapun yang tidak menentukan Prabowo-Sandi nggak boleh masak, makan masakan padang, berdasarkan aku itu sangat tidak dewasa, sangat kekanak-kanakan,” tutur Sandiaga.

Nasi Padang | mercinews.com
Artikel Lainnya

Pemilihan presiden 2019 kali ini memang terasa panas atmosfirnya. Jangan hingga efek politik merembet ke hal lain, apalagi makanan. Yakin mau boikot makanan-makanan yummy khas Indonesia? Selain merugi sendiri pastinya hal itu akan merugikan sesama saudara bangsa Indonesia yang mata pencahariannya menjual makanan.