Saking Cintanya, Kakek 70 Tahun Di Madiun Nikahi Janda Muda Dengan Mahar Rp50 Ribu

Saking Cintanya, Kakek 70 Tahun di Madiun Nikahi Janda Muda dengan Mahar Rp50 Ribu

Kisah cinta Radi dan Dela
Kisah cinta Radi dan Dela | koranmemo.com

Saking cintanya, Dela mengaku rela diajak tinggal di petak 3×3 meter

Seorang janda muda mengiyakan seruan kakek berumur 70 tahun untuk membangun rumah tangga. Bukan alasannya harta, Dela (28) mengaku benar-benar jatuh cinta kepada kakek Radi semenjak pandangan pertama. Buktinya Dela rela hanya diberi mahar sebesar Rp50 ribu ketika dinikahi Radi beberapa waktu lalu.

Ia bahkan juga mendapatkan hanya tinggal di sebuah ruangan berukuran 3×3 meter. Kabar kesepakatan nikah janda muda dan seorang kakek ini pribadi menjadi topipembicaraan warganet.

1.

Mengaku saling cinta

Kisah cinta Radi dan Dela
Pernikahan kakek dengan janda muda | news.detik.com

Dilansir dari Detik.com, Kamis (28/11/19), Radi, yang merupakan warga Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kota Caruban, Madiun, ketika ini berusia 70 tahun. Sedangkan Dela, warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, gres berusia 28 tahun.

Saat diwawancarai wartawan, keduanya kompak mengaku saling jatuh cinta. Radi dan Dela saling bergantian menceritakan awal perjumpaan keduanya sampai berakhir di pelaminan. Radi bertemu dengan Dela ketika berada di hutan sekitar 4 bulan lalu. Radi mengaku terpikat ketika Dela menawarinya minum ketika kehausan di tengah hutan.

Baca juga: Ngeri! Atraksi Sulap Gagal, Siswa Sekolah Menengah Pertama di Pangandaran Tak Sengaja Telan Paku

“Waktu itu saya haus dan tidak bawa air. Kebetulan kok ada seorang perempuan di hutan cari kayu. Kemudian saya tanya, bawa air atau ndak. Lalu beliau tawarkan air minum untuk saya,” jelas Radi.

2.

Diberi mahar Rp50 ribu

Kisah cinta Radi dan Dela
Dela dan Radi ketika tunjukan surat nikah ke wartawan | www.tribunnews.com

Pernikahan Dela dan Radi berlangsung di KUA Kleco pada hari Rabu (27/11/19) lalu. Setelah resmi menikah, keduanya menggelar perayaan kecil-kecilan di sebuah gedung bank sampah Kelurahan Krajan.

Saat dinikahi Radi, janda beranak satu ini diberikan mahar sebesar Rp50 ribu. Dela sendiri tak melihat besaran nominal dari mahar pernikahannya alasannya mengaku terlalu cinta dengan kakek dua anak tersebut.

Baca juga: Bayi Dibuang di Depan Panti Asuhan, Surat Wasiat Ibu: Bukan alasannya Kami Tidak Sayang

“Karena sudah saling cinta. Maharnya hanya uang Rp50 ribu kemarin. Sudah nrimo kok, yang penting saking cinta,” kata Dela.

Dela bahkan mendapatkan meski hanya tinggal di ruangan 3×3 di erat sendang yang dikeramatkan warga sekitar.

“Ini sendang desa yang saya tempati. Alhamdulillah istri saya Dela tidak menolak alasannya cinta yang tulus. Ini gedung pertemuan kelurahan yang berlokasi di lahan sendang. Kebetulan ada bangunan kosong di belakang ukuran 3×3 meter,” ujar Radi.

3.

Saling mendapatkan satu sama lain

Kisah cinta Radi dan Dela
Kisah cinta Radi dan Dela | koranmemo.com

Dela diketahui merupakan perempuan ke sembilan yang dinikahi Radi. Sebelumnya Radi pernah beristri baik sah maupun siri. Ketiga istrinya itu telah meninggal dunia di usia muda. Selain itu Radi pernah tinggal satu atap tanpa ikatan kesepakatan nikah dengan beberapa wanita.

Baca juga: Pilu! Remaja Ini Bacakan Hasil Ujian di depan Makam Ibu Sambil Terisak

“Lainnya ada delapan istri saya. Ini berarti kesembilan. Empat termasuk Dela ini yang sah di kesepakatan nikah KUA. Untuk lainnya hanya kumpul kebo dan nikah secara agama. Istri pertama Tini meninggal umur 45 tahun, Mursinah meninggal umur 50 tahun, istri sah ketiga Sanem meninggal umur 40. Yang terakhir ini Dela,” papar Radi.

Dela yang juga dicerai mati suaminya itu telah mempunyai anak berusia 5 tahun. Radi mengaku mengasihi anak Dela menyerupai anak kandungnya sendiri. Meski terpaut usia yang sangat jauh, namun kesepakatan nikah Radi dan Dela ini telah menerima restu dari keluarganya masing-masing.

Artikel Lainnya

Kabar kesepakatan nikah yang terpaut usia 42 tahun ini pribadi menjadi viral. Pernikahan Radi dan Dela telah tersebar luas di media sosial. Para netizen banyak yang mewaspadai ketulusan cinta keduanya. Namun banyak pula netizen yang ingin belajar kepada Radi alasannya berhasil menggaet perempuan muda untuk menjadi pendamping hidupnya.

Tags :