Salah Pencet? Camat Asal Wonogiri Sebar Video Mesum Dirinya Di Status Wa!

Salah Pencet? Camat Asal Wonogiri Sebar Video Mesum Dirinya Di Status WA!

ilustrasi
gambaran | google.com

Kayaknya hidupnya butuh tantangan nih bro?

Nasib apes menimpa seoran camat asal Wonogiri, Jawa Tengah. Camat yang diketahui berjulukan Sunarto itu sekarang menjadi bulan-bulanan netizen karena mengunggah video mesum dirinya dengan perempuan bukan istrinya di status WhatsApp.

Tanpa menunggu lama, status camat yang sudah menjabat selama lima tahun itu hancur, laki-laki yang pertama kali diangkat PNS pada tahun 1993 sekarang juga harus berurusan dengan pihak berwajib.

Di kawasan terpisah, kasus yang menimpa Sunarto dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Iskandar Fitriana Sutisna, ia menyampaikan sekarang pihaknya tengah menangani kasus yang menjerat menyampaikan camat Karangtengah, Wonogiri itu

Untuk tersangka Camat Karangtengah sudah ditahan di Ditreskrimum Polda Jateng, kata Iskandar lewat pesan singkat, Jumat (29/11/2019).

Dari penelusuran awak media, kasus video mesum camat itu mencuat pada Jum’at (22/11), dalam video itu terlihat bagaimana camat yang sejatinya sudah berkeluarga itu melampiaskan nafsu bejatnya pada seorang perempuan berinisial ST (35), warga Karangtengah, Wonogiri.

Usut punya usut, ST juga sudah diberkeluarga, ia ditengarai mempunyai 3 anak, untuk suaminya sendiri memang jarang pulang kerumah alasannya yaitu merantau ke luar Jawa. Untuk status dari ST sendiri, dari keterangan berwajib masih berstatus sebagai korban.

Lebih lanjut Iskandar menyebutkan tersangka melanggar UU No 19 Tahun 2016 perihal Perubahan Atas UU No 11 Tahun 2008 perihal Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 45.”Ancaman eksekusi maksimal 6 tahun dan atau denda maksimal Rp 1 miliar,” pungkasnya.

Selain itu tersangka juga dijerat Pasal 29 UU RI No 44 tahun 2008 yang berbunyi ‘setiap orang yang memproduksi, membuat, menyebarluaskan, menyiarkan, mengimpor atau ekspor, memperjualbelikan, menyewakan, menyediakan pornografi. Ancaman pidananya 6 bulan sampai 12 tahun dan atau pidana denda Rp 250 juta sampai Rp 6 miliar.

Baca juga : Video Mesum 7 Pelajar Sekolah Menengah kejuruan Tuban Bikin Gempar, Pelaku Mengaku Tak Sengaja Menyebar

ilustrasi
ilustrasi | news.detik.com

Sunarto dipecat

Setali tiga uang, Bupati Wonogiri juga melaksanakan tindakan tegas terkait perilaku bawahannya itu, ia memecat Sunarto dari jabatan camat. Untuk status ASNnya, Sunarto juga masih menunggu proses hukum, jikalau terbukti bersalah, selain dipenjara, Sunarto juga akan diberhentikan dengan tidak hormat sebagai ASN.

Yang bersangkutan sudah kami berhentikan dari jabatannya sebagai camat, semenjak Selasa (26/11) malam. Hal itu kami lakukan sehabis mendapat bukti dan ratifikasi dari yang bersangkutan, kata Joko.

ilustrasi
ilustrasi | news.detik.com

Artikel Lainnya

Dilihat dari rekam jejak Sunarto, dirinya bukan orang gres di kalangan birokrasi Pemkab Wonogiri. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, lelaki kelahiran 10 Januari 1963 itu diangkat jadi PNS pada 1993. Untuk jabatan camat, ia sudah menjabat semenjak lima tahun terakhir.

Tags :