Salut! Karyawan Samsung Izinkan Bocah Kerjakan Pr Di Toko Alasannya Yaitu Tidak Punya Terusan Internet

Salut! Karyawan Samsung Izinkan Bocah Kerjakan PR di Toko Karena Tidak Punya Akses Internet

Bocah kerjakan pr di toko samsung
Bocah kerjakan pr di toko samsung | twitter.com

Keinginan kuatnya untuk berguru patut diapresiasi

Perkembangan teknologi diikuti dengan berkembangnya sejumlah sektor lain, salah satunya ialah pendidikan. Kalau dulu metode mengajar hanya mengandalkan kapur, penggaris, dan papan tulis, kini sudah jauh lebih modern. Guru bisa memakai proyektor, memperlihatkan bahan lewat aplikasi presentasi dan menambah pengaruh serta animasi yang bikin murid lebih betah.

Apalagi dengan hadirnya internet yang menciptakan informasi menjadi lebih simpel diakses. Tanpa harus membuka buku-buku tebal di perpustakaan, kau bisa mendapat informasi yang diinginkan dalam sekejap mata. Namun, untuk itu setiap murid harus mempunyai gadget dan juga terusan internet. Masalahnya, tidak semua keluarga mampu membelikan gadget untuk anak-anaknya.

Hal itu jugalah yang dialami oleh bocah pelajar berikut ini. Dia termasuk keluarga yang tidak bisa sehingga tidak bisa menikmati terusan internet yang bebas di rumahnya menyerupai teman-temannya yang lain. Namun, beliau juga tidak mau tugasnya tak dikerjakan. Akhirnya, beliau nekat memberanikan diri pergi ke toko gadget dan meminta izin memakai gadget di sana.

Dia meminta izin kepada pegawai salah satu toko Samsung untuk mengakses internet lewat gadget yang tidak digunakan oleh calon pembeli. Dia mau menggunakannya untuk mencatat hal-hal penting dari internet semoga beliau bisa mendapat nilai memuaskan di tugasnya. Untungnya, petugas toko memperlihatkan izin kepada bocah itu alasannya ialah iba melihatnya.

Baca juga: Toleransi! Wanita China Non-Muslim Ini Berbagi Makanan Untuk Buka Puasa Ke Penumpang Lain Saat Kapal Rusak

Bocah kerjakan pr di toko samsung
Bocah kerjakan pr di toko samsung | twitter.com

Seperti terlihat dalam video, sambil bangun bocah itu mengerjakan kiprah sekolahnya sambil sesekali menggeser layar di toko tersebut. Video ini pun viral di media umum dan menciptakan netizen terharu. Mereka memuji kebaikan hati pegawai toko yang mengizinkan seorang bocah untuk memakai gadget dan tidak mengusirnya alasannya ialah dianggap mengganggu.

Sementara, sebagian netizen lain mengkritisi sekolah yang mengharuskan murid-muridnya mencari informasi dari internet. Sekolah seharusnya mempertimbangkan bahwa tidak semua murid berada dalam kondisi keuangan yang baik.

Sangat bagus, jadi teringat perpustakaan publik untuk mengerjakan tugas, kata @voicewhitney

Bagus nak, berguru untuk masa depan bukan bermain game dan media sosial, ujar @MrCraftmaster

Jika bawah umur tidak mempunyai terusan internet di rumahnya, seharusnya sekolah tidak memperlihatkan mereka pekerjaan rumah. Aku menerapkan kebijakan ini alasannya ialah kebetulan saya mengajar di kota ku, dan hanya ada beberapa siswa yang mempunyai terusan internet, tulis akun @Jmo**e134.

Aku sangat bahagia melihat konten menyerupai ini. Ketika kau sudah hampir mengalah melihat kondisi kemanusiaan sepanjang tahun yang negatif ini, kau merasa nyaman melihat pemandangan tersebut. Di satu sisi, saya merasa murung melihat bocah itu. Tapi beliau melaksanakan apa yang harus beliau lakukan, tulis akun @sc**eboardfun.

Baca juga: Apa Jadinya Kalo Kamu Punya Guru Fans Kpop? Kebaikan dan Keseruan Inilah yang Bakal Didapat Murid-muridnya

Artikel Lainnya

Sementara itu, salah seorang netizen menambahkan info terbaru bahwa pihak toko gadget itu sudah memperlihatkan bocah itu sebuah gadget semoga beliau bisa mengerjakan kiprah sekolahnya. Dia tinggal mencari terusan wifi publik dan nggak perlu khawatir lagi soal kiprah sekolah. Menyenangkan banget kan melihat dunia yang saling tolong menolong gini? Gimana menurutmu?

Tags :