Sama-Sama Bagus, Get Out Dan Us Bikin Penonton Sulit Memilih

Sama-sama Bagus, Get Out dan Us Bikin Penonton Sulit Memilih

Get Out VS Us
Sama-sama bikinan Jordan Peele | keepo.me

Which one is your favorite?

Jika kau mencari sutradara yang lihai membungkus genre horor thriller dengan dongeng yang bikin merinding ketakutan, Jordan Peele nggak boleh kau remehkan. Kemampuan menulis dan menyutradai dongeng horornya sudah terbukti bisa menciptakan penonton terbius.

Setelah pada 2017 karya filmnya yang berjudul Get Out bisa menciptakan penontonnya terpukau sekaligus ketakutan, Peele kembali menyuguhkan dongeng horor thriller terbarunya yang berjudul Us pada Maret 2019 lalu.

Sama-sama elok dan menerima rating baiklah di IMDb dan Rotten Tomatoes, penonton jadi sulit menentukan mana yang jadi favoritnya. Antara Get Out dan Us, mana yang ceritanya bikin kau gemetaran sekaligus bertepuk tangan saking bagusnya?

1.

Get Out vs. Us, coba pilih

Get Out VS Us
keepo.me

Yang menciptakan kau familiar jikalau kedua film di atas yaitu bikinan Jordan Peele bisa dilihat dari jajaran pemain utamanya. Di 2 film ini, Peele menggandeng bintang film berkulit gelap sebagai lakon utama dari dongeng yang bikin deg-degan ini.

Di Get Out, Daniel Kaluuya yang didapuk untuk menjadi Chris Washington. Sedangkan di Us, ada Lupita Nyong’o, Winston Duke, Shahadi Wright Joseph, dan masih banyak lainnya yang mengisi huruf pentingnya.

2.

Get Out, kenalan sama calon mertua yang berujung petaka

Get Out VS Us
Cinta yang berujung musibah | www.newyorker.com

Film yang rilis pada 2017 silam ini, tak disangka-sangka menerima rating yang cukup baik di beberapa situs review film dunia. Di IMDb, Get Out menerima rating 7,7 dari 10. Sedangkan di Rotten Tomatoes, 98% dari user yang sudah menonton memberi rating bahwa film ini memang worth it untuk ditonton.

Film ini menceritakan perihal Chris yang diajak untuk bertemu dengan orangtua pacarnya, Rose. Saat hingga di rumah mereka, Chris menemukan banyak kejanggalan dari beberapa penghuni rumahnya yang kebetulan berkulit gelap. Penuh misteri dan terjadi pertumpahan darah, film ini bisa menyabet banyak penghargaan bergengsi pada 2017 dan 2018.

Link download film Get Out

3.

Pertemuan dengan doppleganger yang nggak segan untuk membunuh di film Us

Get Out VS Us
Dibunuh kembaran | variety.com

Direncanakan rilis pada September 2019, Us ternyata naik layar di Indonesia semenjak tamat Maret 2019 lalu. Baru seminggu sehabis penayangannya, Us bisa menerima rating yang tidak jauh beda bagusnya dengan Get Out.

Dari IMDb, Us memanen rating sebesar 7,6 dari 10. Di Rotten Tomatoes, 95% dari users-nya memperlihatkan review baik dari Us. Dari segi cerita, Us menceritakan perihal satu keluarga yang sedang berlibur.

Bukannya jadi senang, keluarga ini dikagetkan dengan kemunculan keluarga lain yang ternyata yaitu doppleganger berwajah seolah-olah dengannya. Heran dan bertanya-tanya, mereka harus mencari cara semoga bisa kabur dari bahaya si doppleganger yang bersiap membunuh mereka kapan saja.

Artikel Lainnya

Dari kedua film bikinan Jordan Peele di atas, tentukan mana film horor thriller yang menjadi favoritmu. Menyuguhkan plot yang berbeda, tapi ceritanya ini bisa menciptakan penonton meriding sekaligus salut alasannya yaitu saking bagusnya dari segala aspek.