Saoirse Ronan Dan Jatuh Bangunnya Sebagai Aktris Muda Sukses Di Hollywood

Saoirse Ronan dan Jatuh Bangunnya Sebagai Aktris Muda Sukses di Hollywood

Saoirse Ronan career in Hollywood
Ada dramanya |

Dia yaitu pemeran Lady Bird.

Jika mengikuti perkembangan film Hollywood beberapa tahun belakangan, tentu kau tidak akan melewatkan Lady Bird. Sebagai pemeran utama, Saoirse Ronan dipercaya oleh sang sutradara, Greta Gerwig, untuk memerankan abjad berjulukan Christine McPherson.

Berkat Lady Bird, nama Saoirse Ronan eksklusif dinominasikan sebagai Best Actress. Tidak sia-sia, jadinya ia bisa menyabet piala sebagai Best Actress kategori Motion Picture – Musical or Comedy di Golden Globe Awards 2018 lalu.

Sebelum namanya meroket ibarat sekarang, ada banyak fakta yang menunjukkan keunikan Saoirse Ronan. Dibanding aktris pada umumnya, ia lebih menentukan untuk menjalani kesehariannya yang jauh dari kata glamor. Seperti apa perjalanan kariernya untuk terjun sebagai aktris di Hollywood, ini ia ulasannya.

1.

Mewarisi talenta akting dari sang ayah

Saoirse Ronan career in Hollywood
Warga negara ganda |

Buah memang tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Ternyata, Saoirse Ronan mewarisi talenta untuk berperang jadi orang lain dari ayahnya, Paul Ronan. Pria berdarah Irlandia ini memulai kariernya di Amerika semenjak 1995 silam.

Berpindah dari Irlandia bersama istri dan anaknya, Saoirse Ronan pun mulai menunjukkan ketertarikannya dalam berakting. Lahir di New York City dan besar di Dublin, Irlandia, menciptakan Saoirse Ronan mulai menerima anjuran untuk berakting.

Pada 2003, ia resmi memulai debutnya di layar beling Irlandia dalam serial televisi The Clinic. Setelah itu, ia mulai mencoba perutungan di layar lebar dan mengikuti banyak casting. Ternyata, perempuan kelahiran 12 April 1994 ini pernah ikut casting untuk memerankan Luna Lovegood di Harry Potter and the Order of the Phoenix.

Sayangnya, masih belum jadi rezekinya. Tapi hokinya digantikan dengan menerima anjuran untuk bermain di Atonement. Berperan sebagai Briony Tallis ketika kecil, namanya eksklusif masuk nominasi di beberapa awads bergengsi, termasuk Oscar.

2.

Penampilannya mencuri perhatian, anjuran main film berdatangan

Saoirse Ronan career in Hollywood
Karakternya unik | www.imdb.com

Saat diwawancarai oleh The Guardian, Saoirse Ronan mengaku kalau ia sering memerankan abjad yang unik bin aneh. Misalnya saja ketika ia berperan sebagai Agatha di The Grand Budapest Hotel garapan sutradara Wes Anderson. Pekerja di bakery dan menciptakan macaron setiap hari bukan jadi alasan ia jatuh cinta dengan hotelier yang unik.

Salah satu film yang menciptakan namanya makin melambung yaitu ketika ia berperan sebagai Éilis Lacey di Brooklyn. Di film yang menceritakan wacana imigran Irlandia yang mencari peruntungan di America. Latar 50-annya menciptakan penampilan Saoirse Ronan kental banget vintage-nya.

Link download film Atonement

Link download film The Grand Budapest Hotel

Link download film Brooklyn

Link download film Lady Bird

3.

Banjir nominasi awards bergensi

Saoirse Ronan career in Hollywood
Best actress | www.flare.com

Kemunculannya sebagai pemeran perempuan utama di The Grand Budapest Hotel, dan Lady Bird, menciptakan namanya muncul di banyak nominasi awards begengsi. Jika dilihat dari kiprah dan totalitasnya sebagai aktris, memang perempuan yang mempunyai nama lengkap Saoirse Una Ronan ini layak menyabet gelar sebagai Best Actress.

Aktingnya yang ciamik juga menciptakan perempuan yang tahun ini genap berusia 25 tahun ini beberapa kali menjadi bintang musik video musisi terkenal. Bat for Lashes, Hozier, dan Ed Sheeran pernah menggandeng dirinya untuk menjadi bintang video klipnya.

Baca juga: Fanning Sisters yang Berkarier di Hollywood Sejak Kecil

4.

Memilih untuk nggak punya akun media sosial

Saoirse Ronan career in Hollywood
Nggak suka jadi sentra perhatian | www.instagram.com

Dilansir dari The Guardian, Saoirse Ronan mengaku tidak mempunyai akun pribadi di media sosial. Katanya, ia ingin lebih menikmati kesehariannya sebagai si invisible. Tumbuh dalam lingkungan yang jauh dari gemerlap dunia Hollywood, membuatnya nyaman ketika banyak orang tidak mengenali dirinya.

Dia ingin menikmati kesehariannya yang biasa dan ibarat orang pada umumnya. Sesekali mungkin orang mengenalinya ketika berjalan di kawasan umum. Sebagian dari mereka mengeluarkan handphone untuk menyorot dan memotret dirinya barang beberapa detik. Setelah itu, selesai.

Artikel Lainnya

Sejak terjun di Hollywood semenjak 2003 lalu, kehidupan Saoirse Ronan sebagai aktris tentu saja mengalami perubahan. Semoga wnaita muda ini selalu bergelimang kesuksesan di film dan project-nya di masa depan ya!