Sepanjang 250 Km Cuma Lurus Doang, Jalanan Ini Bikin Pembalap Cepet Bau Tanah Di Jalan!

Sepanjang 250 KM Cuma Lurus Doang, Jalanan ini Bikin Pembalap Cepet Tua Di Jalan!

Bosan di jalanan lurus
Bosan di jalanan lurus | google.com

Awal-awal sih mungkin seru, tapi lama-lama jadi suntuk

Di daerah manapun di seluruh dunia, jalan selalu ada dua bentuk. Kalau nggak lurus, ya berkelok. Masing-masing jenis jalan ini punya kenikmatan dan kerugian tersendiri. Jalanan lurus menciptakan kau dapat memacu kendaraan dengan maksimal, apalagi jika sedang sepi. Sementara, jalanan berkelok dapat mengasah skill menikungmu, terutama menikung pacar teman.

Namun, tentu saja kau harus tetap berhati-hati biar tidak terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan nyawa sendiri. Kalau kau termasuk salah satu pengendara yang menyukai jalanan lurus, mungkin kau dapat menguji adrenalin di jalanan berjulukan Highway 10 di Arab Saudi ini. Jalanan ini bahkan disebut-sebut sebagai jalanan lurus terpanjang di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, rute ini mempunyai panjang hingga 162 mil atau sekitar 260 km yang lurus terus tanpa ada 1 tikungan atau belokan. Jalan Highway 10 ini membentang dari Haradh, sebuah kota kecil di Al-Hasa hingga ke Al Batha, tempat sebelah timur Arab Saudi dan menjadi perbatasan dengan Uni Emirat Arab.

Baca juga: Jalanan Ini Bentuknya Runyam Nggak Karuan. Meskipun Lo Lolos Bikin SIM, tapi Yakin Bakal Ngelewatin Jalan Ini?

Bosan di jalanan lurus
Highway 10 di Arab | google.com

Sebagai gambaran, jarak sejauh ini setara dengan Semarang-Surabaya. Biasanya, jarak 260 km tersebut dapat ditempuh dalam waktu 2 jam 20 menit. Jadi, silakan membayangkan gimana rasanya berjam-jam berkendara di jalanan yang lurus.

Pada awalnya mungkin terasa menyenangkan alasannya kau dapat memacu kendaraanmu sesuka hatimu. Tapi, jika udah lewat 50 km pertama niscaya bosen juga. Apalagi, jalanan lurus ini melewati wilayah gurun yang penuh pasir, bebatuan dan gersang.

Suhunya sudah niscaya panas, tidak ada pemandangan indah yang menunggu di sisi kiri atau kanan, sehingga perjalanan akan cenderung membosankan dan monoton. Melihat pemandangan yang sama selama dua jam bisa-bisa menurunkan konsentrasi para pengendara.

Karena itulah, para pengendara disarankan untuk selalu menjaga konsentrasinya. Jangan melamun, jangan hingga ngantuk, dan tetaplah fokus dengan jalanan. Kalau bisa, putarlah musik biar ada yang menemanimu sepanjang jalan. Atau ajak temanmu ngobrol supaya kau nggak dilanda kebosanan di jalanan yang lurus dan panjang ini.

Baca juga: Inilah Jalanan-jalanan Paling Ekstrem di Dunia, Kamu Dijamin Bakal Muntah Kalo Lewatinnya

Artikel Lainnya

Gimana? Tertarik menjajal jalanan ini? Kalau tertarik, kau dapat pribadi pergi ke Arab Saudi, menyewa kendaraan, dan memulai perjalanan sekitar 2 jam 20 menit. Siapa tau kau menemukan pengalaman tersendiri di jalanan lurus ini, entah itu fatamorgana, dll. Kalau di Indonesia, kira-kira ada nggak ya jalanan lurus dan panjang kayak gini juga?

Tags :