Setelah Penantian Panjang, Joker Punya Film Solonya Sendiri

Setelah Penantian Panjang, Joker Punya Film Solonya Sendiri

Bukan Joker yang jahat.

Selama ini, penonton melihat kehadiran Joker sebagai musuh turun-temurun dari Batman. Pria yang selalu menutupi wajahnya dengan cat dengan bibir merah yang lebar, selalu menciptakan geregetan alasannya yaitu menghalangi sang protagonis untuk menumpas kejahatan.

Setelah beberapa tahun hanya nebeng dan jadi orang jahat di filmnya Batman, menjelang final 2019 akan dirilis film solonya Joker. Dengan judul Joker, DC Extended Universe dan Warner Bros. Pictures berkolaborasi untuk memproduksi dan mendistribusikan film ini untuk ditonton pada 4 Oktober 2019 mendatang.

1.

Garis besar wacana apa yang akan diceritakan di Joker

Joker sudah dirilis trailer pertamanya pada 3 April 2019 kemudian lewat Youtube channel-nya Warner Bros. Berdurasi 2:24 detik, film ini nggak menceritakan wacana keseharian Joker dikala sudah menjadi musuhnya Batman. Tak disangka-sangka, diceritakan wacana jauh sebelum Joker berkembang menjadi jahat.

View this post on Instagram

Selama ini, penonton melihat kehadiran Joker sebagai musuh turun-temurun dari Batman. Pria yang selalu menutupi wajahnya dengan cat dengan bibir merah yang lebar, selalu menciptakan geregetan alasannya yaitu menghalangi sang protagonis untuk menumpas kejahatan. . Setelah beberapa tahun hanya nebeng dan jadi orang jahat di filmnya Batman, menjelang final 2019 akan dirilis film solonya Joker. Dengan judul Joker, DC Extended Universe dan Warner Bros. Pictures berkolaborasi untuk memproduksi dan mendistribusikan film ini untuk ditonton pada 4 Oktober 2019 mendatang. . Are you guys excited? . . #keepo #keepomovies #hollywood #DCmovies #DCfilms #DCExtendedUniverse #Villains #Joker

A post shared by Keepo (@keepodotme) on Apr 9, 2019 at 9:17pm PDT

2.

Diperankan oleh Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck yang akan berkembang menjadi Joker

Tetap di Gotham City | www.instagram.com

Joker menceritakan wacana kehidupan Arthur Fleck yang menjalani kehidupan di Gotham City. Diperankan oleh pemeran Joaquin Phoenix, beliau memainkan lakon sebagai laki-laki berambut klimis dan gondrong yang menceritakan secuil pengalaman hidupnya ke seorang psikiater.

Secara runtut, beliau menceritakan wacana pesan ibunya untuk selalu tertawa dan terlihat bahagia. Saat dewasa, Arthur pun mencoba profesi sebagai badut dan beraksi untuk menghibur orang di tepian jalan. Sayangnya, beliau mendapat cemoohan dan perlakuan kurang menyenangkan.

Bisa dibilang, Arthur di-bully oleh orang-orang di sekitarnya. Tapi, beliau tetap tersenyum dan tidak membalas perlakuan jahat dari mereka. Pada awalnya, beliau mengira bahwa hidupnya yaitu tragedi, tapi pada kenyataannya yaitu komedi.

Baca juga: Karakter Villain dalam Film yang Tetap Disukai Walaupun Sadis

3.

Menguak kisah yang belum dikuak di komik sekalipun

Terobosan gres | www.popsugar.com

Bukan menceritakan wacana kejahatan yang selama ini diperbuat, Joker menceritakan transisi yang terjadi dikala Arthur Fleck mulai berkembang menjadi bengis dan memakai nama Joker. Kisah ini dikuak untuk menceritakan background story yang belum dibocorkan di banyak cerita. Bahkan di komik Batman: The Killing Joke sekalipun.

Menjadi terobosan gres dari DC Extended Universe, Joker dibutuhkan dapat membawa kesuksesan layaknya Aquaman dan Shazam! Walaupun bukan superhero yang dapat membela kebenaran, ternyata tokoh Joker yang besar lengan berkuasa nggak kalah menarik untuk dibentuk kisah di film solo.

Artikel Lainnya

Apakah film ini akan memuaskan ekspektasi penggemarnya? Tunggu saja pada 4 Oktober 2019 mendatang. Kamu sendiri sudah nggak sabar buat nonton sendiri film solo yang menceritakan wacana Joker ini, ‘kan?