Setrika Kurang Rapi, Pegawai Hotel Sanggup Bogem Mentah Dari Pilot Lion Air! Aksinya Terekam Cctv

Setrika Kurang Rapi, Pegawai Hotel Dapat Bogem Mentah Dari Pilot Lion Air! Aksinya Terekam CCTV

Waduh hingga dipukul 3 kali!

Media sosial tengah diramaikan oleh sebuah videop rekaman CCTV yang memperlihatkan agresi pemukulan terhadap seorang pegawai Hotel La lisa di Jalan Raya Nginden, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Pemukulan tersebut diketahui dilakukan oleh pilot maskapai Lion Air berinisial AG.

Dilansir melalui Kompas.com, agresi pemukulan oleh pilot Lion air tersebut dilakukannya alasannya ialah merasa kurang puas terhadap layanan jasa penyetrikaan hotel tersebut, sehingga seragam dinas miliknya kurang rapi.

Dalam rekaman video tersebut nampak pilot AG mendatangi meja resepsionis. Saat kejadian, ada dua pegawai hotel yang tengah berjaga. AG nampak emosi hingga masuk ke dalam bab meja resepsionis.

Ia terlihat membentangkan tangannya dengan tujuan untuk memperlihatkan seragam yang dikenakannya pada si petugas hotel. Salah satu resepsionis terlihat berusaha menjelaskan apa yang menjadi keluhan pilot Lion Air tersebut.

Tak berselang lama, pilot tersebut melayangkan bogem mentah pada pegawai hotel hingga mengenai bab wajahnya. Pemukulan oleh pilot Lion Air tersebut bahkan dilakukan hingga tiga kali.

Perihal insiden pemukulan ini, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan bahwa pihaknya sudah memperlihatkan hukuman kepada yang bersangkutan.

“Lion Air sudah melaksanakan hukum perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya,” kata Danang.

Sanksinya adalah, pilot AG tak diberikan izin kiprah terbang atau di grounded. Sampai dikala ini pihak maskapai masih terus mengumpulkan data, informasi, dan keterangan lainnya untuk kebutuhan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Apabila pilot AG terbukti bersalah sehabis keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memperlihatkan hukuman tegas dengan memberhentikan dari perusahaan,” ujar Danang.

Menurut dia, Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di segala lini.

“Termasuk sikap ataupun susila karyawan. Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),” tutur Danang.

Terkait perkara ini polisi pun turun tangan melihat video rekaman CCTV yang sudah viral.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak hotel, nanti akan ditindaklanjuti,” kata Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Pol Rudi Setiawan (Detik.com).

Meski belum menerima laporan, Rudi sudah memerintahkan jajaran Polrestabes untuk melaksanakan penyelidikan terkait insiden pemukulan tersebut. Hal itu alasannya ialah Rudi menjelaskan bahwa dalam insiden di video itu terdapat unsur penganiayaan.

Artikel Lainnya

Saat ini pun polisi masih terus melaksanakan proses penyelidikan. Sudah lihat videonya guys? Menurutmu bagaimana soal video agresi pemukulan tersebut?