Siapa Davin Kirana, Caleg Nasdem Yang Namanya Tercoblos Dalam Surat Bunyi Di Malaysia?

Siapa Davin Kirana, Caleg Nasdem yang Namanya Tercoblos Dalam Surat Suara di Malaysia?

Davin Kirana ternyata anak bos Lion Air

Kemarin ramai sebuah video tentang inovasi surat bunyi di Malaysia yang sudah tercoblos. Adalah akun Facebook Media Informasi Prabowo mengunggah video penggrebekan surat bunyi tercoblos.

Dalam video tersebut nampak seorang laki-laki menemukan sejumlah plastik dan karung yang berisi surat bunyi yang diduga sudah tercoblos di Selangor, Malaysia. Surat bunyi tercoblos itu ditemukan di sebuah ruko kosong di Bandar Baru Bangi Selangor, Malaysia.

Surat bunyi tercoblos di Malaysia | www.beritasatu.com

Dilansir melalui Tribunnews.com, surat bunyi yang tercoblos tersebut yakni untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Selain itu, surat bunyi juga sudah tercoblos untuk satu caleg dari Partai Nasdem nomor urut 02.

“Kita sudah melaksanakan penggerebekan di Bandar Baru Bangi di Universiti tempatnya. Barang-barang sudah dicoblos. Di Malaysia selangor. Sudah dicoblos 01, Partai Nasdem nomor 5, calegnya nomor urut 3 namanya Ahmad,” kata laki-laki di video.

Mengetahui kabar ini DPP Partai Nasdem bereaksi dengan menyatakan sedang mencari tahu kebenaran video pencoblosan surat bunyi di Malaysia terkait nama calegnya tersebut. Ketua DPP Nasdem Willy Aditya menyampaikan bahwa ia menjunjung tinggi prinsip-prinsip jujur dan adil dalam pemilu. Nasdem sekarang sudah mengutus Ketua Nasdem di Malaysia, Teuku Adnan untuk meninjau lokasi video tersebut.

Surat bunyi yang sudah tercoblos atas caleg partai Nasdem dengan nomor urut 02 sendiri berjulukan Davin Kirana. Davin Kirana, caleg muda yang masih berusia 22 tahun sendiri yakni anak sulung dari bos Lion Air, Rusdi Kirana. Ia menjadi caleg dewan perwakilan rakyat dari Partai Nasdem untuk Dapil Jakarta II yang mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

“Kayaknya iya, sih, itu putranya Pak Rusdi Kirana,” kata Sekjen Partai Nasdem Johny F Plate.

“Ya politisi kan siapa saja boleh asal memenuhi syarat. Kalau lihat di CV tampaknya iya anaknya Pak Rusdi. Kan ini generasi milenial, ya,”ucapnya.

Davin Kirana | www.alinea.id
Artikel Lainnya

Rusdi Kirana sendiri secara resmi pada 18 Mei 2017 kemudian dilantik jadi Duta Besar RI untuk Malaysia di Istana Negara. Davin Kirana sendiri kerap mengikut ayahnya di banyak sekali program resmi kenegaraan di Malaysia. Anggota Badan Pengawas Pemilu, Fritz Edward Siregar sendiri meminta KPU menghentikan sementara pemungutan bunyi Pemilu 2019 di Malaysia. Kasus ini tentunya mengagetkan mengingat Pemilu 2019 tinggal beberapa hari lagi, tapi untuk kelanjutannya lebih baik menunggu pernyataan resmi dari yang berwenang ya guys.