Situasi Awkward Dikala Ketemu Orang Yang Bajunya Sama Dengan Yang Kau Pakai

Situasi Awkward Saat Ketemu Orang yang Bajunya Sama dengan yang Kamu Pakai

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Ilustrasi situasi | photos.com

Super keki jika lihat orang yang bajunya kembaran sama kamu

Pernah melihat ada orang lain yang bajunya kembaran sama kamu? Sekali seumur hidup, kau niscaya pernah mengalami hal ini.

Susah banget mau tampil beda. Semua pakaian atau fashion rasanya serba mirip. Modelnya pun terkesan sama. Apalagi zaman kini sudah banyak yang belanja lewat online, persentase kembarnya jadi jauh lebih besar.

Kalau lagi jalan di mal, ada kemungkinan orang lain bakal pakai baju yang sama dengan yang kau kenakan. Buat yang pernah ketemu orang yang bajunya tak sengaja kembar, niscaya kau pernah ngerasain hal awkward ini.

1. Malu duluan jika ketemu di event yang sama, awkward moment bakal tercipta

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Malu dan Awkward | dmy-official.blogspot.com

Siapa sih yang nggak kaget melihat ada orang yang kembaran baju ama kita? Baru tampak dari jauh saja, malunya sudah ubun-ubun. Kalau hingga papasan, dapat jadi kayak kepiting rebus.

2. Langsung pengen cepet pulang dan menjauh

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Kesal dan Ingin Cepat-Cepat Pulang | www.chicagotribune.com

Kalau yang ngembarin kelihatan lebih harmonis daripada kamu, pribadi minder rasanya. Ingin hati cepat-cepet pulang dan menjauh dari lokasi semoga nggak jadi materi perbincangan orang lainJangan begitu, harusnya kau lebih percaya diri, dong. Cek dulu siapa yang tiba duluan. Nggak usah dipikir terlalu serius.

Baca juga: Baju Batik Wanita Kekinian dengan Kearifan Lokal

3. Makara pingin nyamperin

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Ketemu Orang Dengan Baju Sama | twitter.com

Bukan nyamperin supaya dapat berkelahi mulut. Kalau bajunya sama, mungkin selera kau sama beliau memang nggak berbeda jauh. Mungkin juga kau punya hobi, film, atau musik yang sama. Lumayan tuh dapat dapet teman gres dari ‘tragedi kecil’ tak terduga ini.

4. Kalau yang samaan itu lawan jenis, mungkin saja jodoh

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Baju Kembaran Dengan Cowok | www.kilimall.co.ke

Kalau kemeja flanelmu kembaran sama sama lawan jenis yang ada di daerah yang sama, mungkin saja kalian berjodoh. Kemungkinan kembaran baju dengan lawan jenis itu cukup kecil. Mungkin saja ini menjadi salah satu dari ribuan mengambarkan jika kalian ditakdirkan untuk menjadi teman biasa atau yang spesial.

Baca juga: Aplikasi Desain Baju untuk Buat Pakaian Sendiri

5. Stay cool dan paham jika hal ini masuk akal dan sering terjadi

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Stay Cool | www.dailymail.co.uk

Kejadian ibarat ini bakal sering banget terjadi. Makara tetep stay cool, kasih senyum terbaikmu semoga beliau yang pake baju kembar kayak kau juga nggak merasa awkward juga. Daripada banyak agresi tapi jatuhnya malu-maluin, membisu yaitu emas.

Hal ibarat ini bakal terjadi pada siapa saja. Bukan hanya kamu, orang lain juga dapat mengalami. Anggap saja ini sebagai hal yang menghibur. 

6. Stay positive, jangan keburu cemberut

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Stay Positif | bp-guide.id

Tetap lah berpikir positif. Siapa tahu baju yang kau pakai memang sedang booming. Kamu dapat memuji pilihan fashion yang up to date referensimu juga banyak diminati oleh orang lain. Setidaknya, kau masih lebih maju selangkah daripada orang-orang yang gaya fashion-nya malah amburadul dan nggak pinter mix and match.

Baca juga: Model Baju Batik Terbaru buat Anak Muda

7. Tetap ada pembeda

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Menghindari Lakukan Aktivitas Serupa | www.recreoviral.com

Baju sudah kembaran, jangan hingga kau dan beliau melakuin acara yang sama. Sesederhana semoga nggak dikira kembar identik. Pura-pura nggak meliat, mencoba menghindar, dan jangan sampe berhadapan yaitu beberapa trik simpelnya.

Kalau ketemunya di mal, jangan hingga jalan berdekatan, masuk ke toko yang sama, atau makan di daerah yang sama. Kalau berpapasannya di kondangan, terpaksa harap-harap cemas alasannya yaitu ruang gerak yang sempit. Rempong juga, tapi mau bagaimana lagi.

8. Jadikan pelajaran untuk event berikutnya

Ketemu Orang Dengan Baju yang Sama
Jadikan Pelajaran Lain Kali | putusuci.blogspot.com

Jika ada ajakan resepsi atau sekedar jalan di mal, coba kreasikan baju sendiri supaya terlihat berbeda dengan yang lain walau motifnya sama. Kamu dapat mengakali dengan menambah aksesoris untuk mempermanis dan jadi pembeda.

Artikel Lainnya

Hal awkward di atas hanya akan dialami jika bertemu “kembaran” di daerah dan waktu tak terduga. Kesal memang, tapi cara di atas dapat membantumu keluar dari situasi kagok ini.