Tak Hadiri Deklarasi Menang Prabowo Lagi, Sandiaga Yakin Pemilu Jujur Dan Adil

Tak Hadiri Deklarasi Menang Prabowo Lagi, Sandiaga Yakin Pemilu Jujur dan Adil

Disebut berselisih dengan Prabowo, ini pernyataan Sandiaga

Beberapa waktu kemudian sempat beredar kabar adanya sedikit perselisihan antara calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden pasangannya Sandiaga Uno. Kabar tersebut muncul Sandiaga tak tampak dalam deklarasi kemenangan pertama Prabowo.

Akhirnya kabar tersebut ditepis dengan hadirnya Sandiaga Uno di deklarasi kemenangan berikutnya. Namun kali ini Sandi lagi-lagi tak hadir dalam syukuran kemenangan dan konsolidasi relawan Prabowo-Sandiaga di Padepokan Pencat Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jkarata Timur, Rabu 24 April 2019.

Syukuran klaim kemenangan dan konsolidasi relawan Prabowo-Sandiaga di TMII | metro.tempo.co

Ternyata Sandi pergi menyambangi Gor Radio Dalam, daerah penghitungan bunyi Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan di waktu yang bersamaan dengan syukuran. Saat dimintai keterangan, Sandi mengaku ia memang membuatkan kiprah dengan Prabowo.

“Kita (Prabowo dan Sandi) bagi tugas, saya ingin memastikan bahwa proses ini, ini relawan-relawan ini enggak tidur nih, sudah berapa hari ini mereka.

Ya ada yang bagi kiprah untuk syukuran, ada yang harus menyemangati jadi bila dua-duanya bersyukur siapa yang menyemangati,” ujar Sandi (Tribunnews.com).

Sandiaga juga menepis gosip dan kabar adanya unsur perselisihan yang membuatnya tak hadiri syukuran di TMII. Sandi juga sekaligus menyampaikan bahwa pemilu 2019 ini jujur dan adil.

“Saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo. Saya meyakini bahwa pemilu ini jujur dan adil. Saya meyakini bahwa kinerja para relawan ini harus dihargai,” kata dia.

Sandi menyampaikan bahwa pilihannya untuk tiba ke daerah penghitungan bunyi Kecamatan Kebayoran Baru di Gor Radio Dalam yaitu bentuk tindakannya dalam mewujudkan pemilu yang prinsipnya terbuka dan berkeadilan. Selain di Kebayoran Baru, Sandi berencana mengunjungi beberapa wilayah di pulau Jawa, Sumatera , dan Indonesia Bagian Timur untuk menyemangati relawannya.

Syukuran klaim kemenangan dan konsolidasi relawan di TMII diadakan secara tertutup. Saat Prabowo akan memberikan pidatonya, awak media dihentikan meliput dan dipersilahkan untuk keluar dari ruangan. Prabowo sendiri sudah tiga kali mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019 ini. Klaim kemenangan tersebut berdasaran real count internal dengan perolehan bunyi sebesar 62 persen.

Sandiaga Uno sambang TPS Kebayoran Baru di Gor Radio Dalam | www.tribunnews.com
Artikel Lainnya

Masing-masing kubu niscaya mempunyai angka hasil penghitungannya sendiri, begitu juga forum survei yang merilis hasil quick count. Tapi penghitungan paling valid dan memilih siapa presiden Indonesia berikutnya yaitu dari hasil KPU. Kaprikornus yuk tunggu hasil resmi KPU 22 Mei mendatang, dukung dan kawal terus proses KPU.