Tak Kalah Menyeramkan, Sederet Hantu Thailand Ini Nggak Kalah Bikin Merinding!

Tak Kalah Menyeramkan, Sederet Hantu Thailand ini Nggak Kalah Bikin Merinding!

Daftar Hantu Thailand yang Menyeramkan
Daftar Hantu Thailand yang Menyeramkan | blogunik.com

Hantu-hantu Thailand ini siap bikin kita merinding maksimal

Negara Thailand ketika ini tengah tumbuh menjadi negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Wisatawan yang tiba ke Thailand kebanyakan dari negara di Asia Tenggara, termasuk masyarakat Indonesia juga banyak yang berkunjung ke Thailand untuk berwisata.

Perkembangan wisata di Thailand tengah tumbuh pesat, banyak objek wisata alam Thailand yang indah dan dikelola dengan baik. Kebudayaan-kebudayaan Thailand pun banyak dipelajari dan sebagai penggalan dari suguhan wisata bagi para wisatawan.

Namun, bukan hanya sebatas itu, Thailand juga menyimpan banyak legenda hantu yang menyeramkan yang berasal dari dongeng rakyat. Beberapa juga ada yang sudah diangkat menjadi film dan menjadikan legenda wacana hantu itu dikenal secara luas.

Banyak kemiripan antara hantu Thailand dan Indonesia, mungkin hal itu disebabkan oleh kebudayaan Indonesia dan Thailand yang juga banyak kesamaannya. Beberapa ada yang menyeramkan, bahkan sangat ditakuti oleh warga Thailand itu sendiri. Berikut Daftar Hantu Thailand yang Siap Bikin Kita Merinding

1.

Phi Krasue

Daftar Hantu Thailand yang Menyeramkan
Hantu Thailand Phi Krasue | img.theculturetrip.com

Hantu ini ialah hantu yang paling terkenal dan terkenal di Indonesia. Namanya sering sekali dibicarakan oleh warga Thailand, lantaran sosok hantu Phi Krasue yang sangat mengerikan. Phi Krasue dipercaya warga merupakan hantu dari sosok perempuan

Ketika siang hari, Phi Krasue dipercaya hanya seorang wanita biasa, menyerupai pada umumnya wanita di Thailand. Namun ketika malam hari, Phi Krasue sanggup melepaskan kepala dan organ dalam tubuhnya. Phi Krasue dipercaya selalu berkeliaran di pedasaan untuk memangsa manusia.

Baca Juga: Peristiwa Mistis di Tempat Terangker di Thailand

2.

Phi Hua-Kad

Daftar Hantu Thailand yang Menyeramkan
Hantu Thailand Phi Hua-Kad | 4.bp.blogspot.com

Sosok hantu satu ini dipercaya ialah hantu tanpa kepala. Sama menyerupai hantu jeruk purut di Jakarta. Cerita rakyat di Thailand percaya bahwa hantu ini merupakan arwah yang gentayangan lantaran ketika kematiaannya dilakukan dengan cara kepalanya dipenggal.

Hantu Phi Hua-Kad ini menurut dongeng rakyat Thailand merupakan salah satu tahanan di penjara Thailand. Pada masa itu banyak tahanan yang dihukum eksekusi gantung sampai kepalanya putus atau dihukum dengan dipenggal kepala.

Baca Juga: Look Thep, Boneka Hantu yang Sedang Viral dan Menjadi Trend di Thailand

3.

Phi Thai Hong

Daftar Hantu Thailand yang Menyeramkan
Hantu Thailand Phi Thai Hong | www.ceritamitosdunia.web.id

Phi Thai Hong ialah hantu yang berasal dari janjkematian yang tidak masuk akal atau arwah yang tidak diberikan ritual tabiat secara layak. Banyak warga Thailand yang percaya setiap yang meninggal tidak masuk akal atau pemakamannya tidak dilakukan ritual tabiat yang layak akan menjadi Phi Thai Hong.

Baca Juga: Daftar Kisah Misteri Paling Serang Dari Asia, Salah Satunya Dari Indonesia

Artikel Lainnya

4.

Phi Pret

Daftar Hantu Thailand yang Menyeramkan
Hantu Thailand Phi Pret | kurio-img.kurioapps.com

Hantu ini sosoknya dipercayai oleh warga Thailand mempunyai badan yang sangat tinggi, bahkan sampai setinggi pohon kelapa. Tangannya pun dipercaya memili panjang yang seukuran daun kelapa. Namun, walaupun mempunyai badan yang besar, warga percaya lubang mulutnya hanya sebesar lubang jarum.

Suara hembusan angin yang menimpa pepohonan dipercayai warga sebagai teriakan penyasalan dari Phi Pret dan juga sebuah seruan dari Phi Pret kepada warga Thailand supaya mendoakan arwahnya supaya dosa masa lalunya sanggup diampuni dan arwahnya sanggup tenang.

Keempat hantu Thailand tersebut hidup dalam kepercayaan masyarakat Thailand, walaupun tidak sanggup dibuktika secara ilmiah. Namun hantu-hantu Thailand, bagaimanapun juga ialah penggalan tidak sanggup dilepaskan dari kepercayaan dan kebudayaan dai warga Thailand.

Tags :