Tak Selamanya Tegar, Ini Alasan Mendalam Yang Menciptakan Seorang Laki-Laki Menangis

Tak Selamanya Tegar, Ini Alasan Mendalam yang Membuat Seorang Pria Menangis

alasan laki-laki menangis
Menangis ialah hak semua orang | keepo.me

Kaum Adam punya sisi lemahnya yang disembunyikan

Menangis ialah luapan emosi yang terkadang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kegiatan ini dilakukan oleh hampir sebagian besar orang di dunia.

Tak jauh beda dengan wanita, para laki-laki yang populer dengan kegigihan hati dan pantang menangis akan melaksanakan hal yang sama. Apalagi ketika hati sudah tidak berpengaruh membendung perasaan yang nano-nano.

Seorang laki-laki memang butuh alasan yang berpengaruh hingga bisa membuatnya meneteskan air mata. Diibaratkan mirip laki-laki bakal sekali ketika seorang perempuan sudah menangis sepuluh kali. Kira-kira, ini yang menjadi alasan air yang bercucuran di ujungmata kaum Hawa.

Doktrin untuk tidak menjadi cengeng

alasan laki-laki menangis
Cry baby | www.pexels.com

Pria terkadang aib untuk menangis alasannya ialah iktikad dihentikan cengeng telah ditanamkan semenjak kecil. Namun dikala seorang laki-laki dihantam duduk masalah dan sedih yang begitu dalam, masihkah ia bertahan?

Tidak ada yang salah dikala laki-laki menangis. Menangis juga tidak menciptakan perempuan dinilai lebih lemah dan gampang terbawa perasaan. Jika dikala ini kau sedang dirundung duka, tidak ada yang salah untuk menangis.

Tanda bila kaum Adam ialah insan biasa

alasan laki-laki menangis
Humane | www.pexels.com

Saat diterpa rasa kehilangan, duka, dan kecewa yang begitu hebat, insan sudah niscaya menangis. Dengan menangis, tandanya kau ialah insan biasa yang bisa mencicipi banyak hal di dalam hati.

Kamu boleh membantah bila memang ada peraturan tertulis yang melarang laki-laki menangis dalam keadaan sesakit apa pun. Ketika diri jatuh di titik terendah, menangis justru menjadi penguat yang menciptakan dirimu tidak menahan perasaan yang terbendung.

Baca juga: Cara Cepat Move On Menurut Para Ahli Psikologi

Rasa kehilangan yang mendalam

Saat kehilangan sesuatu yang begitu dicintai, menangis ialah bentuk dari rasa sedih yang diungkapkan. Menangis lah alasannya ialah kau memang tidak sanggup untuk memikul beban perasaan yang begitu berat.

Putus cinta, perceraian, dan ditinggal orang terkasih ke pangkuan Tuhan ialah beberapa bentuk kehilangan yang paling menyakitkan di dunia. Saat menangis, kau tidak harus malu. Terlalu sering menahan dan tidak mengekspresikan isi hati, malah ada banyak imbas jelek yang mengikuti.

Kecewa dan sakit hati

alasan laki-laki menangis
Sadness | www.pexels.com

Sebagai manusia, kecewa dan sakit hati niscaya pernah tiba menghampiri di banyak hari. Meski kadarnya berbeda-beda, dikala kecewa dan sakit hati muncul kau tidak akan dieksekusi dikala meneteskan air mata.

Ada kalanya segala sesuatu itu terjadi di luar kehendak. Seindah apa pun rencana yang dirancang saja bisa hancur di tengah jalan. Jika tidak bisa untuk tetap tegar, menangis juga jadi pilihan yang tidak akan merugikan siapa pun.

Baca juga: Daftar Gelap Malpraktik dan Bencana Akibat Eksperiman Psikologi

Tulus meminta maaf alasannya ialah melaksanakan kesalahan besar

alasan laki-laki menangis
Say sorry | www.pexels.com

Hati insan mana yang tidak pilu dikala melihat orang yang paling dicintai menangis alasannya ialah kecewa dengan kesalahan terbesarmu? Jika betul-betul merasa bersalah dan ingin memohon maaf, menangis sanggup menawarkan seberapa besar ketulusanmu.

Hati-hati, jangan pernah memanipulasi keadaan dengan air mata buaya. Sama mirip rasa percaya, air mata palsu akan menciptakan orang tidak lagi respek denganmu.

Melihat orang yang dicintai menderita

alasan laki-laki menangis
Despair | www.pexels.com

Seorang laki-laki juga bisa menangis ketika melihat orang yang berharga di hidupnya hidup dalam penderitaan. Di depan orang kesayangannya, beliau mungkin masih bisa memaksakan diri untuk tersenyum. Saat sudah tidak saling berpandangan, siapa yang menyangka beliau akan menangis alasannya ialah tidak bisa menahan diri lagi.

Baca juga: Gangguan Psikologis Teraneh dalam Dunia Medis

Ungkapan rasa senang yang luar biasa

alasan laki-laki menangis
Happiness | www.pexels.com

Sebagian besar laki-laki akan menangis ketika melangsungkan ijab kabul dengan kekasih hati yang dikasihi selama beberapa waktu terakhir. Akan menempuh perjalan hidup baru, membangun keluarga sendiri, berusaha hidup sendiri tanpa santunan orang lain ialah hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Kelahiran sang buah hati

alasan laki-laki menangis
Newborn baby | www.pexels.com

Satu hal yang paling dinantikan setiap pasangan sehabis menikah ialah mempunyai momongan. Tak sedikit seorang calon ayah menangis ketika melihat proses buah hatinya dilahirkan.

Perasaan haru, bangga, dan senang menciptakan seorang ayah tak kuasa menahan air mata yang berlinang. Memang ini menjadi sebuah momen penuh haru bagi para orangtua gres di ruang operasi.

Artikel Lainnya

Tidak selamanya menangis itu akhir kesedihan menerpa. Menitikan air mata mungkin terjadi dikala insan mendapatkan anugerah yang tidak disangka-sangka. Meraih kesuksesan, menerima rezeki yang berlimpah, pernikahan, hingga kelahiran anak bisa dikatakan sebagai momen membahagiakan bagi sebagian besar pria.

Pria mana saja boleh menangis alasannya ialah rasa haru yang meluap dalam benaknya. Tangisanmu bukanlah tanda cengeng, melainkan jiwa besar ketika mengucap syukur yang didapat. Setuju, guys?