Viral Lowongan Kerja Sekretaris Bergaji Sampai Rp 23 Juta, Tapi Harus Mau Disentuh Si Bos

Viral Lowongan Kerja Sekretaris Bergaji sampai Rp 23 Juta, Tapi Harus Mau ‘Disentuh’ Si Bos

Pekerjaan sekretaris
Pekerjaan sekretaris | akcdn.detik.net.id

Syarat lowongan kerja ini bikin geram netizen

Saat wawancara kerja, hal yang lumrah kalau calon karyawan akan diberi aneka macam pertanyaan untuk menandakan kalau beliau layak menyandang kiprah tersebut. Apalagi sebagai sekretaris yang harus bekerja melayani dan mempersiapkan segala kebutuhan bosnya.

Tapi siapa sangka, ternyata tidak semua bos di dunia kerja benar-benar mencari sekretaris yang sanggup bekerja. Dengan iming-iming honor besar plus bonus, tidak jarang si bos memanfaatkan kedudukannya demi meraup nafsu duniawi.

Contoh kasusnya pernah diceritakan oleh seorang pengguna Facebook Che Nithya yang mendapatkan kabar lowongan kerja sebagai sekretaris pribadi dengan iming-iming honor sebesar RM 5.000-7.000 atau setara dengan Rp 16-23 jutaan.

Baca Juga : Sekretaris Tertangkap Basah Membuat Kopi Susu dengan “Susu”nya Sendiri

Nggak cuma itu, perusahaan tersebut juga menjanjikan bonus sebesar RM 500 atau sekitar Rp 1,6 juta sebagai uang saku. Kalau lihat lowongan kerja menyerupai ini, tampaknya siapa pun niscaya tertarik. Betul ‘kan? Apalagi kau yang lagi nganggur, eksklusif sabet deh!

Pekerjaan sekretaris
SS email lowongan kerja | akcdn.detik.net.id

Tapi ada hal yang mengejutkan. Saat Che Nithya menunjukkan diri untuk mengisi posisi tersebut via email. Dalam email akibat yang diterimanya disebutkan kalau administrator yang akan jadi atasannya butuh seorang perempuan yang berpikiran terbuka.

Sampai tahap ini masih normal, tapi diujung kalimat akibat tersebut, ada kata “He may casually touch you here and there,” atau sanggup diartikan “mungkin (si direktur) akan menyentuh Anda (sekretarisnya) di beberapa bab tubuh”.

Baca Juga : Di Norwegia Ada Lowongan Kerja Buat Ena-Ena di Depan TV! Emangnya Ada yang Mau Kerja Ginian?

Tersentak dengan lowongan kerja tersebut, Che Nithya lalu mengunggah isi email lowongan kerja tersebut, dan menandai sejumlah akun pihak pemerintah yang terkait dengan urusan pekerjaan.

Selain itu, beliau pun lalu menandai akun Hannah Yeoh, seorang perempuan yang menjabat Deputi Menteri Perempuan, Keluarga & Pembangunan Masyarakat, dan Kula Segaran politisi yang sekarang menjabat sebagai Menteri Sumber Daya Manusia.

Artikel Lainnya

Dengan ditandainya akun tersebut, Che Nithya berharap mereka sanggup mengambil tindakan terhadap perusahaan Malaysia yang berani memperlakukan calon karyawannya secara sewenang-wenang. Bahkan sanggup dibilang tidak menghormati harkat dan martabat kaum wanita.

Sejak diunggah ke dunia maya, posting-an tersebut eksklusif viral, dan netizen Malaysia ramai-ramai mengkritik perusahaan tersebut dikarenakan telah bertindak di luar batas kewajaran.

Baca Juga : Tulisan Tangan Super Rapi dari Cowok Perfeksionis Ini Membuat Semua Cewek Menjadi Minder dan Iri

Hingga kini, belum diketahui bagaimana kelanjutan dari masalah ini. Tapi dengan adanya posting-an tersebut, agar saja perusahaan di Indonesia tidak ada yang menyerupai mereka. Jika ingin mencari karyawan, maka fokuslah kepada kompetensinya.

Tags :