Viral! Masjid Megah Bagaikan Istana Di Tengah Hutan, Goa Sulawesi Selatan

Sapoiha.com – Lagi-lagi heboh isu viral dari Dusun Langkoa Desa Bontoloe Kecamatan Bontolempangan, kabupaten Goa, Sulawesi Selatan. Dihebohkan sekaligus dibuat takjub dan heran masyarakat Dunia Maya sehabis melihat penampakkan sebuah Masjid Megah bagaikan Istana yang bangun ditengah hutan di Goa Soalwesi Selatan.
Masjid yang berdiri di Tengah Hutan di Goa Sulawesi Selatan tersebut ternyata sudah bangkit sekitar 5 tahun yang kemudian. Lokasi masjid yang agak terpencil dan tersembunyi membuat masyarakat tidak mengetahui keberadaannya.

Sejak viralnya foto masjid megah bagaikan istana tersebut yang di unggah salah satu pengguna Facebook menciptakan masyarakat Goa menjadi ingin tau ingin mengunjunginya. Majid tersebut berlokasi di Kaki Gunung Lompobattang, untuk bisa tiba kesana cukup sulit alasannya jalnnya tidak sebaik dulu dan harus ada satu orang pemandu yang sudah hafal betul jalan menuju ke masjid tersebut.
Masjid megah di tengah hutan – ternyata yang membangun masjid megah tersebut ialah seorang petani kopi yang kaya raya. Penduduk setempatpun mencari tahu akan kebenaran hal tersebut. Salah satu karyawan pengusaha Kopi tersebut mengungkapkan bahwa mereka sudah tinggal di area sekitar masjid sekitar 14 tahun yang kemudian.
Di kutip dari Tribungowa.com, Majsid megah tersebut dibangun semenjak lima tahun yang kemudian, bahwa pengusaha kopi asal bugislah yang membangunnya. Pengusaha tersebut selain mempunyai kebun kopi juga memiliki peternakan dan semuanya di kelola oleh karyawannya.
Namun, dibalik semua ini sebelum ada pembangunan masjid ada kebiasaan masyarakat sekitar yang mempercayai akan pengeramatan lokasi tersebut sebab di lokasi tersebut Ada batu besar, kerap ada warga yang membawa sesajen ke daerah tersebut.
Melihat insiden ini jadinya watu besar tersebut dihancurkan, dan dibangunlah sebuah masjid dan nantinya di lokasi masjid ini akan dijadikan kawasan mengaji dan akan di sediakan guru mengaji.