Viral Pns India Pakai Helm Motor Ketika Kerja Di Dalam Kantor. Ternyata Ini Alasannya!

Viral PNS India Pakai Helm Motor Saat Kerja di Dalam Kantor. Ternyata Ini Alasannya!

Terpaksa kerja sambil menggunakan helm
Terpaksa kerja sambil menggunakan helm | i.ytimg.com

Hampir ambruk? Sabar banget mereka!

Helm merupakan salah satu perangkat keselamatan yang wajib dipakai selama berkendara, terutama dikala menggunakan sepeda motor. Karena masuk sebagai perangkat wajib, kau yang melanggar sudah niscaya akan diberi tindakan oleh bapak Polantas yang lagi berjaga.

Nah baru-baru ini pekerja kantor pemerintah di kota Banda, India, berhasil bikin netizen geger alasannya yakni memutuskan untuk menggunakan helm sepeda motor selama bekerja. Padahal mereka ini tidak bekerja di luar ruangan sebagai pengawas proyek, melainkan pekerja biasa bab pelayanan.

Sepintas apa yang dilakukan para ASN di Kota Banda ini benar-benar absurd. Bahkan dapat dibilang nggak masuk nalar alasannya yakni sudah tentu helm yang mereka gunakan akan menciptakan konsentrasi bekerja jadi terpecah, dan kualitas layanan publik pun jadi berantakan.

Baca Juga : 4 Citra Buruk PNS Ini Harus Bisa Diubah Oleh Para CPNS Nanti

Terpaksa kerja sambil menggunakan helm
Bekerja Sambil Pake Helm Motor | www.odditycentral.com

Tapi dibalik itu, ternyata ada alasan yang dapat bikin kita ngelus dada. Dilansir Odditycentral, para pegawai pemerintah bab departemen kelistrikan yang bertugas memberi pelayanan kepada konsumen ini rupanya khawatir dengan kondisi gedung yang sudah hampir roboh.

Takut atap gedung ambruk dan melukai kepala mereka, kesannya para ASN tersebut ramai-ramai menggunakan helm sepeda motor selama bekerja. Tidak hanya karyawan cowok, karyawan cewek pun melaksanakan hal yang sama.

Menurut salah satu karyawan yang tidak disebutkan namanya, sebetulnya kondisi gedung yang sudah tidak layak pakai ini sudah dilaporkan semenjak tahun lalu. Mereka sempat menuntut perbaikan gedung semoga dapat bekerja lebih nyaman, tanpa harus khawatir dengan atap yang mulai ambrol.

Namun saya, pihak pusat belum mencairkan dana perbaikan tersebut. Hingga kesannya mereka pun bekerja dengan menggunakan helm. Menurut karyawan tersebut, yang penting masih dapat bekerja dan memberi pelayanan yang maksimal.

Baca Juga : Bukannya Bertugas Melayani Masyarakat, PNS Ini Malah Karaokean di Tengah Jam Kerja

Menurut laporan Indian Today, apa yang dilakukan karyawan kantor ini tidak dilebih-lebihkan, bukan pula sebagai bentuk upaya protes. Pasalnya, fakta di lapangan memang menyerupai itu. Kondisi gedung sudah tidak layak pakai dan berpotensi ambrol.

Atap kantor sudah dipenuhi dengan lubang, tiang-tiang gedung sudah mulai lapuk dan dindingnya pun sudah dipenuhi dengan retakan. Investigasi Indian Today melaporkan kalau gedung ini sulit bertahan kalau demam isu hujan tiba, atau ketika ada gempa tiba menerjang.

Menariknya, kejadian karyawan kantor yang menggunakan helm sepeda motor selama bekerja, bukan yang gres di India. Sebelumnya, di tahun 2017 silam, para pekerja di kantor pemerintah Bihar, India, terpaksa bekerja sambil menggunakan helm alasannya yakni alasan yang sama.

Baca Juga : Demi Berhasil Menjadi PNS, Dua Orang ini Rela Meninggalkan Pasangannya Sendirian di Lokasi Resepsi Pernikahan

Artikel Lainnya

Duh sabar banget mereka. Beda jauh dengan ASN di kita. Emang nggak semuanya sih, tapi kebanyakannya emang gitu. Selalu menuntut fasilitas, tanpa menghiraukan pelayanan. Ingat lho, nggak semuanya. Tapi faktanya ASN menyerupai itu memang ada. Akui saja lah!

Tags :