Wanita Ini Relakan Wajahnya Dijilat Kucing Semoga Sembuh Dari Nanah Parah!

Wanita ini Relakan Wajahnya Dijilat Kucing Agar Sembuh Dari Jerawat Parah!

Wajah dijilat kucing
Wajah dijilat kucing | youtube.com

Meski kontroversi, katanya sih jilatan kucing dapat bikin wajah lebih mulus

Semua orang pastinya ingin mempunyai penampilan yang sehat terawat, terutama kaum wanita. Kaum laki-laki mungkin tipe yang pasrah dalam hal ini. Punya wajah terawat syukur, nggak punya juga ya gapapa. Tinggal bertingkah kayak lelaki tangguh aja. Tapi, perempuan nggak dapat melaksanakan hal ini. Perawatan badan dan wajah yaitu sesuatu yang tidak dapat ditawar-tawar.

Makanya, segala produk skincare mulai dari pelembab, toner, serum, krim jerawat, dll, yaitu cita-cita setiap mereka. Cuma, alasannya yaitu harganya yang mahal, tidak semua produk skincare dapat dimiliki oleh wanita. Sehingga, ada juga yang beralih pada benda-benda lain. Mulai dari perawatan alami yang terang lebih murah, sampai perawatan alternatif yang tidak banyak orang ketahui.

Seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan berjulukan Dinda berikut ini. Untuk mengatasi duduk perkara jerawat di wajahnya, beliau justru memakai jilatan kucing! Yup, kau nggak salah baca. Dinda percaya kalau jilatan kucing ampun untuk menghilangkan jerawat di wajahnya, sekaligus menciptakan kulitnya selembut pantat bayi. Tentu saja harganya gratis, alasannya yaitu belum ada yang jual liur kucing.

Baca juga: Wanita Ini Mengaku Bahwa Dirinya yaitu Seekor Kucing yang Terperangkap dalam Tubuh Manusia. Gimana Ceritanya?

Wajah dijilat kucing
Wajah dijilat kucing | youtube.com

Perawatan alternatif ala Dinda ini membuatnya viral di media sosial. Banyak netizen yang mewaspadai keampuhan klaim tersebut, apalagi kucing sering menjilati tubuhnya. Kalau contohnya beliau abis ngejilatin bokong kucing lain, dan menjilat wajah setelahnya, apa nggak malah membawa imbas buruk?

Namun, saudara perempuan dari Dinda telah mengakui keampuhan jilatan kucing untuk perawatan wajah. Saudaranya menyampaikan kalau dulu wajah Dinda dipenuhi jerawat. Tapi, sehabis dijilatin oleh kucing selama kurang lebih tiga bulan, jerawat di wajahnya jauh berkurang.

Saat melaksanakan “pengobatan”, kucing ini juga tidak menjilati benda-benda lain, dan hanya fokus menjilati wajah Dinda saja. Lalu, apa kata pakar kesehatan soal ini?

Dr Nugraha Arief dari Alodokter menjelaskan bahwa pengecap kucing berfungsi untuk membersihkan dan menyisir bulu-bulu di tubuhnya. Terkadang, beliau juga menjilati kucing lain, apalagi anak-anaknya untuk “memandikan” mereka. Kucing juga mau menjilat pemiliknya sebagai wujud pernyataan sayang. Dr Arief mengakui kalau pada liur kucing ada antiseptik untuk menyembuhkan luka.

Baca juga: Kocak, Bukannya Menyusu Pada Induknya Kucing Ini Malah Menyusu Pada Majikannya

Artikel Lainnya

Namun, liur ini tidak sepenuhnya kondusif untuk wajah manusia. Area lisan kucing tidak sepenuhnya steril atau higienis, sehingga malah dapat menimbulkan nanah pada seseorang jikalau kucing menjilati pecahan kulit yang terluka. Jadi, sebelum melaksanakan perawatan alternatif, kau juga harus mempertimbangkan efeknya ya. Baik untuk satu orang, belum tentu juga baik untukmu.

Tags :